10 November 2021, 15:57 WIB

Seluruh Sekolah di Jakarta Bakal Melangsungkan PTM Bulan Ini


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

ANTARA/Indrianto Eko Suwarso
 ANTARA/Indrianto Eko Suwarso
Sejumlah siswa mengikuti kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di SDN Lenteng Agung 07, Jakarta, Senin (27/9).

KEPALA Dinas Pendidikan DKI Jakarta Nahdiana menargetkan seluruh sekolah di Jakarta yang berjumlah kurang lebih 10 ribu unit dari swasta hingga negeri akan menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) bulan ini.

Saat ini, jumlah sekolah yang sudah menggelar PTM ada 7.164 sekolah.

"Saya lupa angkanya. Yang jelas kami akan selesaikan di pertengahan November ini dari target kita. Tapi saya lupa angkanya. Tapi sejauh ini kita sudah lebih dari 90% anak-anak yang masuk," ungkap Nahdiana di Balai Kota, Rabu (10/11).

Pihaknya pun senantiasa mengingatkan kepada sekolah untuk tegas dan disiplin soal protokol kesehatan agar tidak terjadi penularan atau klaster di sekolah.

"Virusnya masih ada, tapi kalau lihat data positivity rate bisa dilihat (sudah turun) ya. Nah, kalau ada yang terpapar karena ada kumpulan orang. Jadi saya lebih membiasakannya, karena kita hidup harus mengendalikan virus. Kami juga selalu kerja sama sengan dinkes dan OPD lainnya," imbuhnya.

Baca juga: P2G: Sejak September 2021, 20 Daerah Pernah Hentikan PTM Terbatas

Di sisi lain, untuk vaksinasi covid-19 bagi tenaga pendidik dan para pelajar 12-17 tahun sudah mencapai 90%. Sementara itu, untuk vaksinasi covid-19 bagi pelajar yang berusia 6-11 tahun, pihaknya masih menunggu kepastian dari Kementerian Kesehatan dan Dinas Kesehatan.

Berbicara tentang ujian sekolah, Nahdiana tidak memaksakan apabila ada pelajar yang mau melakukannya secara daring. Sebab, para guru sudah dilatih agar bisa memberikan dan mengawasi ujian secara daring maupun luring.

"Jadi kalau belom bisa offline kami upayakan yang online di rumah. Tapi saya lihat rata-rata anak-anak sudah memilih offline ya," tukasnya. (A-2)

BERITA TERKAIT