29 October 2021, 18:10 WIB

Pimpin Kadin Jaktim, Anta Ginting Ajak Semua Pihak Bersinergi


Widhoroso | Megapolitan

DOK Kadin Jaktim
 DOK Kadin Jaktim
Anta Gintiing (tengah) terpilih sebagai Ketua Kadin Jakarta Timur periode 2021-2026.

WAKIL Bendahara Umum BPP Hipmi, Ndinta Herry Pramana terpilih sebagai Ketua Umum Kadin Jakarta Timur (Jaktim) periode 2021-2026. Pria yang dikenal dengan panggilan Ata Ginting itu terpilih dalam Musyawarah Kota (Mukota) VI Kadin Jaktim, Kamis, (28/10).

Dalam pernyataannya, Anta mengucapkan terima kasih atas amanah dan mandat yang diberikan kepadanya untuk memimpin Kadin Jaktim periode 2021-2026. Anta menyetakan siap mengakomodir visi dan misi dua calon lainnya dalam pemilihan.

"Visi serta misi yang Bapak Jan Sembiring dan Bapak Mardjono sampaikan selayaknya juga menjadi bagian dari implementasi amanat saya selaku Ketua Umum terpilih Kadin Jakarta Timur saat ini," kata Anta Ginting dalam keterangan yang diterima Jumat (29/10).

Ditegaskan, semua yang ada di Kadin Jaktim merupakan perwakilan pengusaha di Jakarta Timur. "Dan kepemimpinan saya sebagai ketua merupakan kepemimpinan untuk semua pemangku kepentingan pengusaha Jakarta Timur dan bukan cuma sebagian saja," tegasnya.

Lebih jauh, ia mengajak semua pihak bersatu mulai awal baru, awal dalam langkah menghadapi berbagai tantangan berat yang dihadapi bersama. Terlebih, saat ini dunia usaha terkena dampak pandemi Covid-19.

"Yang urgen adalah adalah menghadapi dan beradaptasi dengan dampak pandemi Covid 19. Semua lini usaha, mulai dari usaha mikro, kecil, menengah sampai besar, tidak ada yang  luput terkena dampak negatif pandemi ini," katanya.

Untuk itu Anta berharap Kadin Jakarta Timur dapat proaktif menjadi rumah pengusaha, saling berkolaborasi, sehingga bisa keluar dari dampak pandemi ini dengan sehat, dengan kuat, dan bertambah maju.

Anta juga menyebut adanya tantangan jangka panjang yaitu bagaimana ekonomi digital mendisrupsi serta menggetarkan model bisnis nasional saat ini. Ia mengatakan jika pengusaha lokal tidak beradaptasi terhadap perubahan ini, maka tidak akan bisa keluar sebagai pemenang di tengah persaingan bisnis saat ini.

"Kadin Jakarta Timur akan saya optimalkan untuk menjadi solusi para pengusaha menghadapi ekonomi 4.0, ekonomi digital yang akan semakin marak di tanah air," tegasnya.

Dalam menghadapi semua tantangan yang disebutkan, Anta mengajak semua pihak, untuk bersinergi, dan berkolaborasi, yang akan 'mengangkat' Kadin Jakarta Timur sehingga kita akan mencapai kesuksesan bersama.  

"Saya optimistis dan saya berharap semuanya ikut optimistis akan masa depan pengusaha Jakarta Timur untuk memiliki daya saing di tengah ekonomi digital saat ini. Bersama Kadin Jakarta Timur dalam amanat yang dipercayakan kepada saya, mari kita memajukan dan menggerakkan perekonomi para pengusaha di Jakarta Timur, khususnya UMKM, agar kita memperoleh kesuksesan bersama," tuturnya. (RO/OL-15)

BERITA TERKAIT