23 October 2021, 20:24 WIB

Ini Penjelasan Polda Metro Jaya soal Mutasi Jakaria dan Ambarita ke Bidang Humas


Rahmatul Fajri | Megapolitan

MI/Adam Dwi
 MI/Adam Dwi
Kabid Humas POlda Metro jaya Kombes Pol Yusri Yunus

KEPALA Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan keahlian Aiptu Jakaria atau biasa dikenal Jacklyn Choppers dalam bermedia sosial dibutuhkan oleh kepolisian, khususnya dalam hal hubungan masyarakat. Maka dari itu, ia mengatakan Jacklyn dimutasi ke Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya. 

Yusri mengatakan keahlian Jakaria dalam bermedia sosial dapat dilihat dari pengikutnya yang mencapai ratusan ribu. Ia mengatakan dengan keahlian itu bisa mengembangkan media sosial Polda Metro Jaya. 

"Kami punya namanya subdit multimedia. Kami butuh orang seperti Pak Jacklyn. Untuk bisa membantu kami bermain di Humas. Untuk mengelola Humas ini," kata Yusri di Jakarta, Sabtu (23/10). 

Sama halnya dengan Jacklyn, polisi lainnya yang aktif di media sosial, Aipda Monang Parlindungan Ambarita juga dimutasi ke Bidang Humas Polda Metro Jaya. Yusri menyebut Ambarita juga akan mengembangkan hubungan masyarakat melalui media sosial. 

Baca juga : Polisi Selidiki Aksi Pemalakan Sopir Truk di Kalideres

"Pak Ambarita juga punya kelebihan, boleh buka sekarang Youtubenya Ambarita, media sosialnya besar followersnya, nanti akan saya butuhkan juga itu," katanya. 

Lebih lanjut, Yusri mengatakan, mutasi kedua polisi yang terkenal di media sosial itu adalah hal yang wajar. 

Ia mengatakan meski ada kesalahan standar operasional prosedur yang pernah dilakukan Ambarita terkait memeriksa ponsel warga, namun mutasi tersebut murni untuk penyegaran. 

"Mutasi itu adalah hal yang wajar. Penyegaran," katanya. 

Sebelumnya, mutasi Jacklyn dan Ambarita tertuang dalam surat telegram Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran bernomor ST/458/X/KEP/2021. 

Aiptu Jakaria alias Jacklyn Choppers sebelumnya menjabat sebagai Banit 9 Unit 2 Subdit 4 Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Sementara Aipda Ambarita sebelumnya menjabat Banit 51 Unit Dalmas Satsabhara Polres Metro Jaktim. Keduanya, kini dimutasi menjadi Bintara Bidang Humas Polda Metro Jaya. (OL-7)

BERITA TERKAIT