23 October 2021, 20:00 WIB

Polisi Selidiki Aksi Pemalakan Sopir Truk di Kalideres


Rahmatul Fajri | Megapolitan

Antara
 Antara
Ilustrasi

KEPOLISIAN menyelidiki aksi pemalakan sopir truk di Kalideres, Jakarta Barat. Aksi pemalakan tersebut terekam dan beredar di media sosial.
Kapolsek Kalideres AKP Hasoloan Situmorang mengaku pihaknya telah mendapatkan laporan masyarakat perihal aksi pemalakan tersebut. Ia mengatakan meski mendapatkan laporan dari masyarakat, bukan dari sopir truk, tetapi anggotanya tetap melakukan penyelidikan.

"Sampai saat ini belum ada sopir yang buat laporan. Namun yang bersangkutan tetap kami lidik (penyelidikan)," kata Hasoloan saat dihubungi, Sabtu (23/10).

Hasoloan mengatakan sejauh ini pihaknya telah meminta keterangan sejumlah saksi di lokasi kejadian. Ia mengatakan pihaknya terus melakukan pengembangan guna mengungkap identitas pelaku pemalakan tersebut. Lebih lanjut, Hasoloan mengatakan, selain melakukan pengejaran kepada pelaku, pihaknya juga bakal melakukan serangkaian patroli dan penjagaan wilayah rawan untuk mencegah aksi pemalakan serupa berulang. "Tetap kita laksanakan patroli baik terbuka maupun tertutup. Pelibatan potensi masyarakat untuk sama-sama menjaga kondusivitas," tutur Hasoloan.

Sebelumnya, sebuah video memuat aksi premanisme viral di media sosial. Dalam video itu terlihat pelaku diduga melakukan pemalakan kepada sejumlah sopir truk yang tengah terjebak macet di daerah Kalideres, Jakarta Barat. Pelaku juga menggedar kaca mobil truk. "Nih yang malak nih. Udah malak-malakan dia nih. Orangnya nih biar ketangkap sekalian," kata sopir truk yang merekam video tersebut. (OL-8)

BERITA TERKAIT