23 October 2021, 18:35 WIB

Polisi Akan Periksa Saksi Lain Terkait Rachel Vennya Kabur Karantina 


Rahmatul Fajri | Megapolitan

Antara/Reno Esnir
 Antara/Reno Esnir
Rachel Vennya saat akan diperiksa oleh Polda Metro Jaya

KEPOLISAN akan memanggil sejumlah saksi terkait kasus selebgram Rachel Vennya yang kabur dari tempat karantina. Direktur Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat mengatakan setelah Rachel Vennya diperiksa beberapa hari lalu, kini polisi akan mendalami keterangan sejumlah saksi yang diduga membantu Rachel kabur dari tempat karantina. 

"Jadi kalau ditanya mau periksa saksi lain atau enggak. Iya, pasti ada saksi lain lagi nanti diperiksa," ujar Tubagus, ketika dihubungi, Sabtu (23/10). 

Meski demikian, Tubagus belum merinci siapa saja pihak yang akan diperiksa atas kaburnya Rachel Vennya dari RSDC Wisma Atlet Pademangan itu. Ia mengatakan penyidik masih mempersiapkan agenda pemeriksaan terhadap para saksi. 

"Siapa aja nanti sesuai dengan kebutuhan penyidikan. Nanti kita lihat dari hasil lidik (penyelidikan). Kan berkembang nggak bisa saya sebutkan si ini, si ini sementara hasil pemeriksaan disesuaikan," katanya. 

Baca juga  : Usai Kasus Karantina, Rachel Vennya Akan Diperiksa Dugaan Pelat Nomor Palsu 

Sebelumnya Rachel Vennya telah selesai menjalani pemeriksaan terkait dirinya yang diduga kabur karantina pada Kamis (21/10). 

Pengacara Rachel Vennya Indra Raharja mengaku selama pemeriksaan, penyidik mencecar kliennya dengan 35 pertanyaan. 

"Rachel sendiri tadi saat pemeriksaan ada 35 pertanyaan," kata Indra. 

Kabar selebgram Rachel Vennya kabur dari karantina di RSDC Pademangan, Jakarta Utara sebelumnya tersebar di dunia maya. 

Saat itu Rachel seharusnya melakukan karantina karena baru pulang dari Amerika Serikat. Namun, baru tiga hari diisolasi, baik Rachel, kekasih, dan manajernya melarikan diri. Rachel diduga dibantu kabur oleh dua anggota TNI. (OL-7)

BERITA TERKAIT