19 October 2021, 23:21 WIB

Rano Karno Komitmen Kembangkan Kampung Wisata dan Sanggar Kesenian


Mediaindonesia.com | Megapolitan

DOK Pribadi.
 DOK Pribadi.
Edward Basilianus (berdiri) dan Rano Karno (kanan).

ANGGOTA DPR Rano Karno dalam serap aspirasi dengan pegiat seni, tenaga pendidik, dan tokoh masyarakat Pondok Pucung, Pondok Aren, Tangerang Selatan, berkomitmen untuk memfasilitasi pengembangan kampung wisata dan aktivitas kesenian di tengah masyarakat. Ini disampaikan pada kunjungannya, Selasa (19/10), ke lokasi kampung wisata yang bernama Kopi Kebon. 

Konsep kafe terbuka dengan nuansa perkebunan, yang berada di tengah pemukiman penduduk, itu menjadi daya tarik tersendiri. "Ini (tempat) menarik, bisa kita kembangkan menjadi kampung wisata," kata Rano Karno. 

Melahirkan desa wisata baru telah menjadi tugas prioritas pengembangan pariwisata di Komisi X DPR. Rano Karno berharap warga memiliki visi untuk pengembangan serta bersamaan dengan meningkatnya kemampuan masyarakat dalam pengelolaan pariwisata. "Kebutuhan pengembangan akan saya fasilitasi kepada mitra terkait, tetapi mohon untuk dibenahi pengelolaannya," tutur Rano Karno dalam kunjungan kerja reses anggota DPR.

Rano Karno juga menangkap aspirasi dari pegiat seni bahwa perlu ada dukungan alat kesenian pada sanggar-sanggar kesenian. Ia pun berjanji akan mengunjungi sanggar yang dimaksud untuk melihat aktivitas kesenian serta memastikan kebutuhan pengembangan sanggar.

Di kesempatan yang sama Rano Karno bertemu dengan pelajar yang telah menerima beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) hasil aspirasi Komisi X DPR untuk memastikan bantuan sampai dan tepat sasaran dan penggunaan. CEO Nucleus Farma Edward Basilianus turut mendampingi kunjungan Rano Karno itu. Edward sempat membagikan suplemen kesehatan kepada warga. (RO/OL-14)

BERITA TERKAIT