15 October 2021, 10:55 WIB

Kebakaran Landa Satu Unit Hunian Rusun Klender


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

Dok MI
 Dok MI
Ilustrasi - Kebakaran

KEBAKARAN terjadi pagi ini menimpa satu unit hunian di Rusun Klender, Jakarta Timur. 

Humas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta Mulat Wijayanto mengatakan, laporan kejadian dilakukan oleh warga pukul 05.45 WIB.

Baca juga: Ada Penutupan Jalan, Trans-Jakarta Alihkan Tiga Rute Mikrotrans

"Sebanyak 50 petugas dengan 10 mobil damkar meluncur dan tiba lima menit kemudian," kata Mulat dalam keterangan resmi, Jumat (15/10).

Unit yang terbakar berada di Blok 39 lantai 3 Rusun Klender. Sementara itu, saksi yang melihat pertama kalinya timbul asap dari unit tersebut, Enous YoUshua, 42, mengatakan, api diduga berasal dari korsleting kabel AC.

"Saya sedang persiapan untuk mengantar anak sekolah namun mencium aroma menyengat seperti ada yang membakar sampah. Akibat bau tersebut penasaran dan setelah dilakukan pengecekan ternyata ada asap hitam yang keluar dari lubang angin pintu salah satu rumah dan tidak lama kemudian terdengar ledakan dari dalam rumah tersebut," kata Enous.

Ia pun segera melaporkan kepada pengelola untuk dapat melapor ke posko Gulkarmat terdekat. Diketahui, unit tersebut telah kosong lebih dari lima bulan karena pemiliknya sedang pulang ke kampung halaman. Api sudah dapat dipadamkan dan saat ini sedang dalam proses pendinginan. (OL-6)

BERITA TERKAIT