10 October 2021, 10:43 WIB

Kebakaran di RS TNI AL Mintohardjo Diduga Akibat Arus Pendek Listrik


Rahmatul Fajri | Megapolitan

Antara
 Antara
Ilustrasi: Petugas damkar sedang memadamkam api.

GUDANGg Alat Perlindungan Diri (APD) di Rumah Sakit TNI AL Mintohardjo, Jalan Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat ludes dilahap si jago merah.

Kepala Seksi Operasi (Kasiop) Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Pusat, Unggul mengatakan dugaan sementara kebakaran tersebut disebabkan hubungan arus pendek atau korsleting listrik

"Yang terbakar itu gudang Farmasi yang isinya APD di lantai 2 ludes terbakar. Kita duga api dari korsleting listrik," ucap Unggul saat dihubungi, Minggu (10/10).

Diketahui, lantai 2 gudang logistik di Gedung Farmasi RS AL Mintohardjo, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, terbakar pada Minggu (10/10) pagi WIB.

Humas Pemadam Kebakaran (Damkar) DKI Jakarta Mulat Wijayanto mengatakan pihaknya menerima laporan kebakaran dari warga pukul 05:05 WIB. 2 unit pemadam kebakaran dan 10 personel langsung meluncur ke lokasi kebakaran untuk menjinakkan si jago merah.

Mulat mengatakan pada pukul 06:35 WIB, kebakaran berhasil dipadamkan dengan tambahan 8 unit pemadam kebakaran dan 40 personel. Ia mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut.

"Korban nihil dan taksiran kerugian masih diselidiki," ujarnya.(OL-13)

Baca Juga: Gedung Farmasi RS Mintoharjo Ludes Terbakar

BERITA TERKAIT