06 October 2021, 10:54 WIB

258.390 Warga Pondokgede, Kota Bekasi, Sudah Divaksin Covid-19


Rudi Kurniawansyah | Megapolitan

MI/Dok Pemkot Bekasi
 MI/Dok Pemkot Bekasi
Seorang warga Pondokgede menerima suntikan vaksin covid-19.

SEBANYAK 258.390 warga Kecamatan Pondokgede, Kota Bekasi dinyatakan sudah divaksinasi covid-19. Adapun rinciannya yaitu sudah tervaksin dosis pertama sebanyak 141.431 warga dan dosis kedua sebanyak 116.959 warga.

"Data tersebut berdasarkan rekapitulasi hingga 4 Oktober 2021. Dalam mencapai herd immunity atau kekebalan imunitas, Pemkot Bekasi terus melakukan percepatan vaksinasi covid-19 ke seluruh warganya," kata Koordinator Administrasi Wilayah Kecamatan Pondokgede pada Tim Wilayah B (Patriot) Sajekti Rubiyah, Rabu (5/10).

Ia menjelaskan capaian tersebut merupakan hasil kerja sama yang baik antara masyarakat, tenaga kesehatan, unsur tiga pilar, relawan, dan berbagai pihak yang berkontribusi di dalamnya.

Baca juga: Pemkot Bekasi Izinkan Anak di Bawah 12 Tahun Masuk Mal

"Pemkot Bekasi fokus melakukan vaksinasi pada berbagai wilayah hingga melakukan metode vaksinasi door to door atau vaksinasi keliling," ungkap Sajekti yang juga menjabat Kabag Humas Pemkot Bekasi.

Ia mengatakan, Pemkot Bekasi juga telah menerbitkan surat edaran nomor: 443.1/1553/SET.COVID19 tentang pelaksanaan program vaksinasi covid-19 pada gerai vaksinasi di pusat perbelanjaan atau mal di Kota Bekasi.

Menurut Sajekti, selain menggencarkan vaksinasi, pihaknya juga terus melakukan sosialisasi dan edukasi ke masyarakat agar disiplin dalam penerapan protokol kesehatan.

"Diketahui juga Kota Bekasi termasuk wilayah yang pengendalian kasus covid-19 terbaik se-Jawa Barat," pungkasnya. (OL-1)

BERITA TERKAIT