30 September 2021, 16:58 WIB

Wagub DKI: Kita Harus Siap Hadapi Jika Terjadi Gelombang Ketiga Covid-19


Selamat Saragih | Megapolitan

ANTARA FOTO/Galih Pradipta
 ANTARA FOTO/Galih Pradipta
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memberikan keterangan kepada jurnalis.

WAKIL Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, meminta kepada semua masyarakat Ibu Kota untuk waspada dengan kemungkinan gelombang ketiga Covid-19.

"Kita harus siap dengan adanya kemungkinan gelombang ketiga," ujar Riza dalam rekaman suara, di Jakarta, Kamis (30/9).

Riza meminta seluruh warga untuk tetap disiplin patuh dan taat terhadap protokol kesehatan (prokes).

Riza menambahkan, penularan Covid-19 di Jakarta saat ini terus menurun secara signifikan. Hal ini menunjukkan upaya pengendalian Covid-19 di Jakarta terus membaik.

"Upaya meningkatkan vaksinasi juga berhasil dan terbukti dengan penyebaran yang semakin kecil, namun demikian kita tidak boleh abai, tidak boleh lengah," tambahnya.

Saat ini masih ada sekitar 2,3 juta warga Jakarta yang belum divaksinasi dan masih terus dikejar untuk dilaksanakan vaksinasi.

Capaian vaksinasi yang tidak kunjung selesai, kata Riza, juga berkaitan dengan masalah administrasi kependudukan yang ada di Jakarta.

"Tidak semua ber-KTP DKI Jakarta tinggal di Jakarta, mungkin ada di luar daerah bahkan mungkin di luar negeri," ujar dia.

Per tanggal 29 September 2021, vaksinasi Covid-19 di Jakarta sudah mencapai 10.434.545 orang untuk dosis pertama dengan proporsi 65 persen ber-KTP DKI Jakarta dan 35 persen ber-KTP nonDKI Jakarta.

Warga ber-KTP DKI Jakarta yang divaksin dosis pertama berjumlah 6.761.567 orang, atau 76 persen dari warga yang sudah memiliki KTP.

Sedangkan untuk dosis kedua sudah mencapai totalnya 7.720.027 orang dengan proporsi 66 persen ber-KTP DKI Jakarta dan 34 persen ber-KTP non DKI. (Ssr/OL-09)

BERITA TERKAIT