29 September 2021, 14:35 WIB

Tiga Rumah di Pejagalan Terbakar, 9 Warga Terjebak Api


Yurike Budiman | Megapolitan

Ilustrasi
 Ilustrasi
Kebakaran

KEBAKARAN melanda tiga rumah di Jalan Keting, RT 007 RW 012 Kelurahan Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (29/9) pukul 08.30 WIB. Sebanyak 9 orang yang terjebak di dalam rumah berhasil diselamatkan.

"Sembilan korban ditemukan dalam keadaan selamat," kata Humas Dinas Gulkarmat DKI Jakarta, Mulat Wijayanto, Rabu (29/9).

Sempat beredar di media sosial, seorang pria meminta tolong di atap salah satu rumah. Para warga juga meminta untuk segera turun.

"Sebagian korban sudah dibawa ke RS Duta Indah," kata Mulat.

Baca juga : 11 Kebakaran Terjadi di Kota Depok dalam 1 Bulan

Diketahui, dari 9 korban, tiga anak-anak diantaranya juga langsung dievakuasi. Berdasarkan pantauan, seluruh korban dievakuasi menggunakan alat khusus dari unit pemadam kebakaran melalui atap sebuah rumah. Api merambat dari bawah, hingga menghanguskan tiga rumah dan satu mobil yang terparkir di depannya.

Seorang saksi, Paramita, 25, mengaku sempat mendengar ledakan. Menurutnya, api membakar rumah yang dijadikan tempat usaha.

"Itu gudang masker, tempat tinggal dan sebelahnya kos-kosan, denger ledakan dari gudang," kata Paramita di lokasi.

Ia pun tidak mengetahui pasti sumber ledakan. Namun, ia melihat korban yang selamat berjumlah sekitar 8 orang.

"Pokoknya pas dengar ledakan saya langsung suruh karyawan keluar. Saya kurang tahu yang meledak itu listrik atau gas, korban sekitar 7 sampai 8 orang, ada anak-anaknya," kata Mita.

Hingga kini, polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran. Sebanyak 16 unit pemadam dikerahkan untuk memadamkan api. (OL-2)

 

BERITA TERKAIT