22 September 2021, 10:36 WIB

Plaza Cibubur Gelar Vaksinasi Covid-19 dengan 600 Dosis Per Hari


 Rudi Kurniawansyah | Megapolitan

Foto: Pemkot Bekasi
 Foto: Pemkot Bekasi
Kegiatan Gerai Vaksinasi Covid-19 di Plaza Cibubur, Kelurahan Jatikarya, Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi, Jabar. 

Gerai Vaksinasi Covid-19 dilgelar Plaza Cibubur yang berada di Kelurahan Jatikarya, Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi yang merupakan titik strategis pada perbatasan Jakarta Timur, Kota Depok, dan Kabupaten Bogor.

Gerai Vaksinasi Covid-19 menyediakan sebanyak 600 dosis vaksin Astra Zeneca dan Pfizer per harinya demi menggesa percepatan pencapaian herd immunity.

Kegiatan vaksinasi tersebut dilaksanakan atas kerja sama antara Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi dengan tim manajemen Plaza Cibubur beserta tenaga kesehatan dari Puskemas Jatisampurna.

Lurah Jatikarya Sulatifah mengatakan Pemkot Bekasi masih terus menggelar vaksinasi di beberapa mall atau pusat perbelanjaan.

Hal itu sesuai dengan surat edaran Wali Kota Bekasi nomor : 443.1/1906/SET.COVID19 tentang pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 pada gerai vaksinasi di pusat perbelanjaan atau mall di Kota Bekasi.

"Ada dua jenis vaksin, Astra Zeneca dan Pfizer. Kedua vaksin tersebut tersedia untuk dosis 1 dan 2 dengan persediaan sekitar 300-600 dosis per harinya," kata Sulatifah, Rabu (22/9).

Dijelaskannya, Gerai Vaksinasi Plaza Cibubur masih akan berlangsung sampai 30 September 2021 untuk warga Jatikarya dan sekitarnya.

Adapun peserta harus di atas 12 tahun, serta dibuka kesempatan vaksin bagi warga dengan KTP luar Kota Bekasi yang notabene-nya Plaza Cibubur merupakan lokasi strategis bagi warga tinggal di daerah perbatasan DKI Jakarta, Kota Depok, maupun Kabupaten Bogor. 

"Plaza Cibubur yang lokasinya strategis di tengah-tengah perbatasan, sehingga selain warga Kota Bekasi, khususnya Jatikarya, banyak warga dari daerah tetangga perbatasan yang butuh divaksin, kami pun akan siap memfasilitasinya dan gerai ini akan dibuka sampai 30 September 2021," paparnya.

Ia mengungkapkan, persyaratan vaksinasi cukup datang dengan membawa fotokopi KTP dan KK. Kemudian dimulai dari mengambil nomor antrian yang selanjutnya diarahkan untuk mendaftar terlebih dahulu di meja pendaftaran.

Selanjutnya, peserta melakukan skrining untuk mengecek kesehatan dan baru setelah itu boleh untuk melaksanakan vaksin jika lolos nantinya.

Sejauh ini, antusias warga yang tinggi dan panitia yang mengkoordinir dengan baik menjadikan pelaksanaan vaksin berjalan dengan lancar. Selain itu, tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak. (RK/OL-09)

BERITA TERKAIT