16 September 2021, 19:13 WIB

Hanya Kabupaten Tangerang Belum Buka Kembali Bioskop di Jabodetabek


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

MI/Adam Dwi
 MI/Adam Dwi
Petugas menunjukkan aturan di bioskop yang kembali dibuka pada PPKM Level 3

KETUA Gabungan Pengusaha Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) Djonny Syafruddin mengatakan hampir seluruh bioskop di Jabodetabek telah dibuka. Hal ini seiring terbitnya izin dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) yang mengizinkan bioskop kembali dibuka di masa PPKM level 3.

"Ya ada perkembangan bagus. Pemda-pemda ini ikuti Jakarta. Untuk Jabodetabek, Bogor, Depok, Kota Tangerang, dan Bekasi. Luar biasa, ini marketnya hampir separuh Indonesia," kata Djonny saat dihubungi, Kamis (16/9).

Namun menurut dia untuk keseluruhan di Indonesia ada bioskop di 12 kabupaten dan kota yang belum mendapat izin untuk dibuka salah satunya di Kabupaten Tangerang. Kabupaten Tangerang pun menjadi satu-satunya daerah di Jabodetabek yang belum ada satupun bioskopnya dibuka.

Baca juga : Ini Alasan Bioskop Belum Seluruhnya Dibuka di Jabodetabek

"Iya di Jabodetabek cuma Kabupaten Tangerang belum buka. Bogor sudah," ujarnya.

Di sisi lain, untuk bioskop di Jakarta yang masih belum dibuka adalah yang memiliki gedung sendiri seperti Holywood dan Metropole. Djonny pun belum mengetahui secara pasti penyebab bioskop yang berdiri sendiri ini belum diizinkan dibuka.

"Intinya 60% bioskop di Indonesia sudah buka. Target saya kan 60%," pungkasnya. (OL-7)

BERITA TERKAIT