06 September 2021, 14:43 WIB

Wagub DKI Klaim PTM Pekan Kedua Berjalan Lancar


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

MI/Ramdani
 MI/Ramdani
Siswa SMP di Jakarta menjalani pembelajaran tatap muka di masa pandemi covid-19.

PADA Senin (6/9) ini, pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) memasuki pekan kedua. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menilai PTM di wilayah Ibu Kota sejauh ini berjalan lancar.

Pihaknya mengaku belum menemukan pelanggaran protokol kesehatan. Sebelumnya, pelanggaran protokol kesehatan terjadi di SDN 05 Jagakarsa wilayah Jakarta Selatan. Alhasil, PTM di sekolah tersebut dihentikan sementara sampai pekan ini.

Baca juga: Cegah Siswa Tawuran, Disdik DKI Koordinasi dengan Satpol-PP

"Alhamdulillah PTM berjalan baik ya. Sekalipun kemarin ada SDN 05 yang di Jagakarsa yang ditutup sementara di tahap 1 ini karena melanggar prokes," ungkapnya di Balai Kota, Senin (6/9).

Ariza, sapaan akrabnya, menegaskan bahwa seluruh sekolah yang menjalankan PTM harus mematuhi protokol kesehatan. Edukasi dan sosialisasi terhadap orang tua, guru dan peserta didik selama PTM juga terus berjalan.

"Jadi, semua sekolah harus patuh dan taat. Semua guru, orang tua dan pendidik harus memahami aturan dan ketentuan. Dijaga anak-anak kita, siswa kita, agar terus melaksanakan prokes," pungkas Ariza.

Baca juga: Cegah Penularan Covid-19 Siswa Pakai Sarung Tangan

Di sisi lain, pelanggaran yang terjadi di SDN 05 Jagakarsa masih dalam tahap pengkajian. Hal ini untuk memutuskan pembukaan kembali PTM di sekolah tersebut.

"Ya nanti dilihat. Yang melanggar yang diberi sanksi. Tentu yang lain yang patuh, disiplin tetap berjalan seperti biasanya," tutup dia.(OL-11)

 

 

BERITA TERKAIT