04 September 2021, 15:30 WIB

Polres Jakbar Sita 5 Paket Besar Sabu di Apartemen Mewah


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Megapolitan

Dok. MI
 Dok. MI
Ilustrasi sabu

SATRES Narkoba Polres Metro Jakarta Barat kembali berhasil mengamankan lima paket besar narkotika jenis sabu di sebuah apartemen mewah di kawasan cikini Jakarta Pusat, pada Jumat (3/9), malam. 

Kasatres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Kompol Danang Setiyo menyebut penggeledahan ini adalah hasil pengembangan jaringan narkoba internasional asal Iran (pabrik narkoba) di Karawaci Tangerang. 

Baca juga: Tersangka Penistaan Agama Yahya Waloni Dikembalikan ke Bareskrim

"Kami mendapatkan informasi bahwa pelaku masih menyimpan barang terlarang narkoba tersebut di sebuah apartemen mewah dikawasan Cikini Jakarta Pusat," ungkap Danan, Sabtu, (4/9). 

Walhasil, saat dilakukan penggeledahan di apartemen mewah di kawasan Cikini Jakarta Pusat, pihaknya berhasil kembali mengamankan barang haram tersbeut jenis sabu. 

"Kami amankan narkoba jenis sabu sebanyak 5 paket besar di dalem koper yang disembunyikan dalam lemari pelaku," ujarnya. 

Kini, lanjut Danang, pihaknya masih terus melakukan pendalaman terkait hasil pengungkapan dari pabrik narkoba jaringan internasional tersebut. 

Danang pun menyatakan pihaknya akan mengungkap sindikat jaringan internasional narkoba asal Iran tersebut hingga tuntas. 

Sebelumnya, unit tim khusus dari Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat yang dipimpin oleh AKP Supriyatin membongkar pabrik narkoba jenis sabu di sebuah perumahan mewah di karawaci Tangerang. 

Dari pengungkapan tersebut, penyidik menciduk dua tersangka warga negara asing asal Iran. (OL-6)

BERITA TERKAIT