26 August 2021, 20:58 WIB

Wali Kota Tangsel Harapkan Unpam Bantu Pencapaian target Vaksinasi 70% pada September


Syarief Oebaidillah | Megapolitan

Dok. Unpam
 Dok. Unpam
Walikota Tangsel Benamin Davine saat meninjau vaksinasi Covid-19 di Kampus Unpam

WALI Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie berharap vaksinasi di wilayahnya mencapai 70 persen pada September mendatang. Dengan begitu rencana Pembelajaran Tatap Muka ( PTM) Terbatas dapat dibuka untuk sekolah sekolah yang telah siap dengan penerapan protokol kesehatan  (prokes) .

Saat ini tercatat dari  1.073.266.orang warga Tangsel  yang wajib vaksin baru tercapai 500.366 orang.

"Artinya baru sekita 48 persen warga Tangsel tervaksin.Karena itu kita terus genjot vaksinasi di sekolah dan kampus.Kami targetkan  vaksinasi akhir Agustus 60 persen dan awal September 70 persen.Sehingga rencana Pembelajaran Tatap Muka atau PTM terbatas bisa dibuka bagi sekolah yang sudah siap, " kata Benyamin Davnie menjawab wartawan di sela sela peninjauan vaksinasi mahasiswa di Kampus Universitas Pamulang (Unpam), Tangsel, Banten, Kamis (26/8). 

Pada kegiatan itu, Benyamin didampingi Wakil Rektor Unpam Bidang Kerjasama Dewi Anggraeini, Sekdispora Tangsel yang juga Ketua KNPI Tangsel Syaifuddin, Ketua Serikat Mahasiswa Islam Indonesia (Semi) Bima Rizky, Kepala Dandim 0506 Tangerang Kolonel Bambang H Tugiono, Wakil Danramil Serpong Kapten Sarwadi, danLurah Buaran M Eddy HS, 

Kepada mahasiswa yang.menjalani vaksin kedua tersebut, Benyamin berpesan untuk tetap menjaga prokes ketat dengan 5 M.

"Adik adik mahasiswa kendati sudah divaksin yang kedua, kami himbau tetap jaga prokes dengan baik di lingkungan masyarakat guna tetap terhindar dari pandemi covid 19," tegasnya seraya mencontohkan akibat lengah dan lalai prokes yang sudah tervaksin dua kali terpapar covid-19.

Benyamin menambahkan vaksinasi di kampus Unpam merupakan yang terbesar di wilayah Tangsel telah diikuti hampir 12.ribu orang.

Wakil Rektor Bidang Kerjasama Unpam Dewi Anggraeni mengatakan vaksinasi di kampusnya telah berjalan tiga gelombang, yakni gelombang pertama telah tuntas 8000 orang dengan vaksin Sinovac.Gelombang kedua 1000  dengan vaksin AstraZeneca. Sedangkan vaksinasi gelombang ketiga dengan vaksin Sinovac hari ini untuk 2.500-3.000 orang .

Baca juga : Pemkot Bekasi Terima Bantuan Isoman 10 Ton Beras dari Pancoran Soccer Field

Dikatakan vaksinasi gelombang pertama dan kedua, Unpam bekerjasama dengan Mabes Polri dan DPR serta Polres Tangsel

"Dengan vaksinasi vaksin Sinovac hari ini sebanyak 2.500-3.000 orang diharapkan tercapai 12 ribu orang mencakup mahasiswa dan dosen di lingkungan Unpam," ujar Dewi.

Dewi berharap dengan terus ditingkatkannnya vaksin di kampus Unpam manakala Kemendikbudristekdikti membuka PTM bagi mahasiswa pihak Unpam telah siap.

Pada kesempatan sama, Dani, mahasiswa program studi Sastra Indonesia Unpam berharap dengan digencarkannya vaksin di kampusnya PTM bagi mahasiswa segera dibuka..

"Selain saya menjadi merasa lebih aman dengan vaksin kedua ini .Saya juga berharap PTM bagi mahasiswa secara luring dapat segera dibuka.Terus terang.boring juga  belajar daring selama ini," tukas Dani. (OL-7)

BERITA TERKAIT