20 August 2021, 15:43 WIB

Polda Metro Klaim Sudah Kirim Surat Panggilan ke David Noah


Hilda Julaika | Megapolitan

Dok. IG @dorfel_dave
 Dok. IG @dorfel_dave
David Kurnia Albert yang merupakan keyboardist grup musik Noah.

POLDA Metro Jaya (PMJ) membantah bahwa pihaknya belum mengirimkan surat pemanggilan terhadap David Noah. Adapun pemanggilan itu terkait kasus penipuan dana sebesar Rp1,1 miliar.

Kabid Humas PMJ Kombes Yusri Yunus menegaskan penyidik telah mengirimkan surat pemanggilan untuk pemeriksaan. Namun, jika David memilih tidak hadir itu merupakan kewenangannya.

Baca juga: Belum Dapat Undangan, David NOAH tak Bakal Hadiri Panggilan Polisi

"Silakan saja. Kan cuma diundang. Kan, yang diundang Davidnya, tiga orang. Masak enggak terima tiga orang yang diundang interview," ungkap Yusri saat dihubungi, Jumat (20/8).

Awalnya, David Noah dijadwalkan untuk diperiksa sebagai saksi bersama YS dan EAS, dalam kasus dugaan penipuan dan penggelapan uang Rp1,1 miliar. Yusri pun berharap David bisa memenuhi panggilan pemeriksaan penyidik sebagai saksi pada hari ini.

"Kami mengharapkan dia datang. Karena terlapor kalau diundang itu lebih bagus sebenarnya. Dia bisa membela diri. Kalau enggak datang gimana? Ya boleh saja," pungkas Yusri.

Baca juga: Polisi Minta Keterangan David Noah atas Dugaan Penipuan

Sebelumnya, Lina Yunita melaporkan David Noah ke PMJ pada Kamis (5/8) lalu. Kuasa hukum Lina, Devi Waluyo, mengatakan dugaan penipuan yang dialami kliennya terjadi pada akhir 2020.

Kliennya mengirimkan uang sebesar Rp1,1 miliar lebih untuk bisnis pembuatan kapal dengan tenor pengembalian selama 6 bulan. "Dia (David) juga menyertakan bukti ada di lokasi proyek. Dia juga (mengaku) direksi di perusahaan itu. Akhirnya Bu Lina percaya dan bantu," jelas Devi.(OL-11)
 

BERITA TERKAIT