20 August 2021, 10:50 WIB

Pemprov DKI Masih Lakukan Pendataan Program Bantuan Anak Yatim


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

ANTARA/M RISYAL HIDAYAT
 ANTARA/M RISYAL HIDAYAT
Pengamen badut memakaikan masker pada anaknya di kawasan Patra Kuningan, Jakarta, Selasa (9/2/2021)

PEMERINTAH Provinsi DKI Jakarta hingga saat ini masih melakukan pendataan anak-anak yang ditinggalkan orangtua akibat covid-19. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahamd Riza Patria atau yang akrab disapa Ariza itu mengatakan, pihaknya akan sedapat mungkin memberikan bantuan yang cocok bagi setiap kategori anak yang menjadi yatim piatu tersebut.

"Nanti kita akan data. Kita sedang mendata berapa sebetulnya orangtua yang meninggalkan anak-anak menjadi anak yatim. Mudah-mudahan nanti kita akan carikan program dan bantuan bagi anak-anak yang menjadi yatim, apalagi yatim piatu karena meninggal covid-19," kata Ariza di Jakarta,Kamis (19/8).

Baca juga: Tiga Kepala Dinas Minim Prestasi di Depok akan Distafkan

Dihubungi terpisah, Kepala Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak, dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) DKI Jakarta Tuty Kusumawati menjelaskan, pendataan melibatkan semua SKPD yang ada sehingga membutuhkan proses yang lebih panjang.

"Data-data ini sedang dikumpulkan dan dikoordinasikan oleh Biro Kesejahteraan Sosial. Karena sumber datanya lintas OPD." kata Tuty.

Menurut dia, dengan dilibatkannya banyak SKPD, hal ini juga bertujuan sekaligus mendata bantuan jenis apa yang sudah pernah diterima oleh anak-anak tersebut sebelumnya serta bantuan apa yang belum pernah didapat dan dibutuhkan saat ini.

"Sambil mendata jenis bantuan yang sudah mereka terima dan mendata kebutuhan yang masih perlu diberikan," pungkasnya. (H-3)

BERITA TERKAIT