11 August 2021, 22:21 WIB

Pemkot Tangsel- Kabupaten Tangerang Perkuat  Kerjasama Pelayanan Masyarakat


Syarief Oebaidillah | Megapolitan

Dok. Pemkot Tangsel
 Dok. Pemkot Tangsel
kerja sama Pemkot Tangsel dengan Pemkab Tangerang

PEMERINTAH Kota Tangerang Selatan  Banten melakukan kerjasama penandatanganan Nota Kesepahaman ( MoU) dengan pihak Pemerintah Kabupaten Tangerang. Penandatanganan tersebut dilakukan di Pendopo Kabupaten Tangerang, Banten,Selasa (10/8). 

Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie mengatakan, nota kesepahaman itu merupakan salah satu upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya adalah penanganan Covid-19 baik di wilayah Kota Tangsel atau wilayah Kabupaten Tangerang. 

”Sebagaimana prinsip yang ditetapkan oleh pemerintah, bahwa kerjasama ini untuk mempercepat birokrasi dan peningkatakan kualitas pelayanan bagi masyarakat,” ujar Benyamin usai melakukan penandatanganan tersebut. 

Dia menambahkan, kerjasama tersebut dilakukan untuk materi pembangunan yang perlu dilakukan oleh pemerintah Kota Tangsel. Apalagi saat ini, Tangsel merupakan daerah yang paling muda dibandingkan dengan daerah lainnya di Banten. 

”Jadi kita perlu belajar banyak untuk proses pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Tangerang Selatan,” ujarnya.

Baca juga : Banyak Gedung Tinggi Sedot Air Tanah Berlebihan, Anies: Itu Serakah

Benyamin menambahkan  kesepakatan bersama dengan Bupati Tangerang dalam berbagai bidang yang  prinsipnya untuk semua layanan pemerintah dan tugas-tugas pemerintahan di bidang pelayanan publik maupun di bidang lainnya.

Dikatakan kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Tangerang  dalam prinsip pemerintahan saat ini contohnya dalam penanganan pandemi Covid-19 banyak warga Tangsel yang ditangani dan dilayani oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang.Dengan begitu, kerjasama ini sesuatu yang tidak bisa dihindari, Pemerintah Kota Tangsel terlebih sebagai daerah otonom

Sementara itu, Bupati Tangerang Zaki Iskandar mengutarakan awalnya Tangerang dan Tangsel merupakan satu kesatuan. sifat demografi dan wilayahnya memiliki kemiripan. Sehingga kesepahaman ini  akan memberikan banyak manfaat  kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang juga Pemerintah Kota Tangsel. 

”Tangerang dan Tangerang Selatan ini kan awalnya satu, jadi pembangunannya mirip-mirip,” ujar Zaki seraya menambahkan dengan adanya kesepahaman ini dapat mewujudkan hubungan yang lebih baik antar pemerintahan. (OL-7)

BERITA TERKAIT