04 August 2021, 18:06 WIB

Tangani Covid-19, Pemkab Tangerang Terima Bantuan CSR Perusahaan


Mediaindonesia.com | Megapolitan

DOK Pribadi.
 DOK Pribadi.
.

PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Tangerang terus mendapatkan kepercayaan perusahaan-perusahaan yang berada di wilayahnya. Kepercayaan tersebut berupa penyaluran corporate social responsibility (CSR) untuk penanganan pandemi covid-19.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, kepercayaan yang diberikan merupakan amanat yang wajib disalurkan dengan baik. Terlebih di masa pandemi ini, banyak masyarakat yang sulit dan membutuhkan pertolongan para dermawan.

"Terima kasih kepada perusahaan yang begitu peduli terhadap penanganan covid-19 di Kabupaten Tangerang. Bahu membahu bersama pemerintah dalam menangani pandemi ini. Sejarah akan mencatat kalian sebagai pahlawan kemanusiaan," kata Ahmed Zaki Iskandar dalam keterangan resmi, Rabu (4/8).

Dia menjelaskan, Pemkab Tangerang tidak menerima CSR dalam bentuk uang tunai tetapi hanya barang. Menurutnya, setiap CSR yang masuk dipastikan akan diperiksa oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

"Saya berharap seluruh perusahaan yang ada di Kabupaten Tangerang ikut berpartisipasi supaya kondisi yang sulit ini bisa diatasi bersama-sama," ujar dia. Berdasarkan data Pemkab Tangerang, beberapa barang dari CSR yang sudah masuk pada periode 2020 hingga 1 Agustus 2021 di antaranya paket sembako 115.524, masker medis 407.290 pcs, masker kain 33.675 pcs, hand sanitizer 1.530 liter, dan disinfektan sebanyak 2.015 liter.

Baca juga: Selama PPKM, Ribuan Permintaan Bantuan Diajukan Setiap Hari

Selain itu, Zaki juga mengajak semua elemen masyarakat, baik organisasi masyarakat maupun mahasiswa, untuk berpartisipasi menanggulangi pandemi dengan menjadi Relawan Bersama covid-19. "Relawan Bersama bertujuan mempercepat penanganan pandemi covid-19 di Kabupaten Tangerang dengan cara bergerak bersama. Saya mengajak mahasiswa, pramuka, PMI, KNPI, hingga Karang Taruna untuk bergabung bersama," pungkasnya. (OL-14)

BERITA TERKAIT