29 July 2021, 19:09 WIB

Polda Metro Jaya akan Periksa Jerinx di Bali


Rahmatul Fajri | Megapolitan

Antara
 Antara
Drummer Superman is Dead I Gede Ari Astina alias Jerinx saat mengikuti agenda persidangan.

PENYIDIK Polda Metro Jaya (PMJ) akan memeriksa drummer Superman Is Dead (SID) I Gede Ari Astina alias Jerinx, terkait kasus pengancaman yang dilaporkan oleh Adam Deni. 

Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Humas PMJ Jaya Kombes Yusri Yunus, yang menyebut kasus pengancaman telah dinaikkan ke penyidikan. Adapun penyidik juga akan menyita barang bukti dari musisi kontroversial tersebut.

"Penyidik sekarang sedang menuju ke Bali, Denpasar, karena memerlukan bukti untuk melakukan penyitaan bukti yang ada di saudara J," jelas Yusri di Jakarta, Kamis (29/7).

Baca juga: Batal Penuhi Undangan Klarifikasi, Jerinx Mengaku Sakit

Yusri mengatakan penyidik berupaya memeriksa Jerinx di Pulau Dewata, setelah undangan klarifikasi tidak dipenuhi sang musisi karena mengaku sakit. Dari pemeriksaan nantinya, lanjut Yusri, Jerinx masih berstatus saksi.

Setelah pemeriksaan, pihaknya akan menjelaskan kelanjutan kasus pengancaman yang menyeret Jerinx. "Mudahan-mudahan bisa kita lakukan pemeriksaan saudara J di Denpasar sebagai saksi. Seperti apa perkembangannya, nanti kita sampaikan," imbuhnya.

Sebelumnya, Adam Deni melaporkan Jerinx ke pihak kepolisian pada Sabtu (10/7), setelah mengaku mendapatkan ancaman dari personel SID tersebut. Awalnya, Jerinx kerap menuduh sejumlah artis di-endorse dengan mengumumkan kabar positif covid-19. 

Baca juga: DPRD DKI Bantah Ada Suntikan Vaksin Ketiga Untuk Influencer

Adam kemudian membalas pernyataan Jerinx di kolom komentar akun Instagram milik Jerinx. Dia pun mempertanyakan data terkait artis yang di-endorse covid-19. Namun, Adam mengaku Jerinx menghubunginya dengan melontarkan kata-kata kasar.

"Kata-katanya kotor, saya sebutin aja kata-katanya, ya. Mulai dari b****, a****, t****, bencong sampai keluar kalimat ‘saya injak kepala kau di trotoar’,” ungkap Deni.

Masalah tersebut sempat reda saat Jerinx kembali menelpon untuk meminta maaf. Namun, akun Instagram Jerinx kemudian hilang sekitar 2 Juli 2021. Lalu, Jerinx menuding Adam menghilangkan akun Instagram miliknya.(OL-11)

BERITA TERKAIT