28 July 2021, 23:47 WIB

Polda Metro Libatkan Relawan dalam Program Vaksinasi Merdeka


Rahmatul Fajri | Megapolitan

Antara
 Antara
Vaksinasi

KAPOLDA Metro Jaya Irjen M Fadil Imran melibatkan relawan dari sejumlah elemen masyarakat, seperti mahasiswa, organisasi masyarakat, persatuan dokter, dan persatuan perawat dalam menyukseskan program vaksinasi merdeka. Hal itu disampaikan Fadil saat meninjau pelaksanaan vaksinasi merdeka di SDN 01 Klender, Jakarta Timur, Rabu (28/7).

Fadil mengatakan program vaksinasi merdeka merupakan dari masyarakat dan untuk masyarakat. Program ini tidak melibatkan Puskesmas, dan Dokkes Polri.

"Jadi kami ingin gerakan vaksinasi ini datang dari masyarakat, oleh masyarakat untuk masyarakat," kata Fadil.

Fadil mengatakan dengan adanya program vaksinasi merdeka ini dapat mempercepat vaksinasi khususnya di DKI Jakarta. Ia berharap pada 17 Agustus 2021 atau pada HUT ke-76 Republik Indonesia semua warga sudah divaksinasi.

Fadil juga berharap unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah juga terus berupaya mengajak masyarakat untuk melakukan vaksinasi. Selain itu, ia juga meminta masyarakat juga terlibat untuk mengajak orang terdekat atau keluarganya untuk divaksinasi.

"Minta bantuan warga yang saudaranya, yang tetangganya, keluarganya belum divaksin, ajak yuk, kita vaksin supaya semuanya bisa divaksin, kita rayakan kemerdekaan dengan semua masyarakat sudah divaksin," pungkasnya. (OL-8)

 

BERITA TERKAIT