28 July 2021, 23:20 WIB

Kapolda Metro Targetkan 100% Warga DKI Divaksinasi pada 17 Agustus


Rahmatul Fajri | Megapolitan

Antara
 Antara
Ilustrasi vaksinasi

KAPOLDA Metro Jaya Irjen M Fadil Imran mengatakan pihaknya bersama Pemprov DKI Jakarta menargetkan 100% warga Ibu Kota telah menjalani vaksinasi dosis pertama pada 17 Agustus mendatang atau Hari Ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia.

"Kami harap bersama Gubernur DKI Jakarta jumlah vaksinasi capai 100% saat 17 Agustus 2021 nanti," ujar Fadil saat meninjau pelaksanaan vaksinasi merdeka di SMK Satria, Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat, Rabu (28/7).

Fadil menjelaskan pihaknya menyebut 900 RW di Jakarta yang tingkat partisipasi warganya untuk vaksinasi masih rendah. Fadil merinci terdapat 209 RW di Jakarta yang tingkat partisipasi masih rendah capain vaksinasi, misalnya RW 5 dan RW 6 Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat yang terdapat 1.750 warga belum divaksinasi

Ia menyebut untuk mengebut pelaksanaan vaksinasi di 900 RW, Polda Metro Jaya akan membentuk posko vaksinasi covid-19 bertemakan vaksin merdeka. Ia menargetkan dalam sehari ada 200 warga di satu RW disuntik vaksin,sehingga delapan hari capaian target 100% warga divaksinasi dapat tercapai.

Lebih lanjut, Fadil menjelaskan dalam program vaksinasi merdeka yang dicanangkan tersebut berkolaborasi dengan Kementerian Kesehatan dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam penyediaan tenaga kesehatan. Ia mengatakan tenaga kesehatan yang dilibatkan merupakan mahasiswa tingkat akhir di bidang kesehatan.

"Jadi kalau pejuang dulu angkat bambu runcing kalau sekarang tenaga kesehatan angkat jarum suntik. Sekarang masyarakat tinggal singsingkan lengan baju untuk siap disuntik," pungkas Fadil. (OL-8)

 

BERITA TERKAIT