25 July 2021, 15:06 WIB

Anies: Vaksinasi Kurangi Risiko Sakit Akibat Covid-19


Hilda Julaika | Megapolitan

Antara
 Antara
Gubernur DKI Anies Baswedan melayani permintaan swafoto pengemudi ojek daring.

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak warga Ibu Kota untuk segera divaksin covid-19. Pasalnya, vaksinasi bisa mengurangi risiko sakit akibat covid-19 yang sangat besar.

“Kita berharap mereka yang ikut vaksinasi ikut mengampanyekan. Kalau sesudah ikut vaksinasi, secara rasa nyaman-nyaman saja. Divaksin itu kurangi risiko (sakit),” ucap Anies di acara Deklarasi Prokes Bersama Kadin, Minggu (25/7).

Menyoroti perkembangan vaksinasi covid-19 di Jakarta, untuk tahap pertama sudah hampir 7,1 juta orang. Adapun strategi untuk percepatan vaksinasi dilakukan dengan menetapkan target harian.

Baca juga: Positivity Rate Turun, Anies: Jangan Simpulkan Sudah Lewat Puncak Covid

Pemprov DKI Jakarta menetapkan target harian vaksinasi sekitar 100 ribu dosis per hari. Untuk mencapai target ini, lanjut Anies, perlu menggencarkan target di tingkat RT/RW dan kelurahan. 

Diketahui, tingkat kelurahan harus melakukan 1.000 vaksinasi per hari. Lalu, untuk tingkat RT/RW sekitar 100 vaksinasi per rhari.

“Dengan begitu bisa mencapai target vaksin tepat waktu. Dalam praktiknya pernah 200 ribu orang per hari. Kalau untuk rata-rata 103 ribu per hari. Ini dikerjakan bersama-sama,” jelas Anies.(OL-11)

BERITA TERKAIT