25 July 2021, 14:00 WIB

Balap Liar, 70 Kendaraan Milik Remaja Ditilang Polisi


Rahmatul Fajri | Megapolitan

MI/Ramdani
 MI/Ramdani
Ilustrasi aksi balap liar yang dilakukan sejumlah geng motor di Jakarta,

POLDA Metro Jaya (PMJ) menilang 70 kendaraan milik remaja yang hendak melakukan balap liar di kawasan Sudirman, Jakarta, pada Minggu (25/7) dini hari.

Kepala Satuan Patroli Pengawalan Direktorat Lalu Lintas PMJ Kompol Jhoni Eka Putra mengatakan puluhan remaja tersebut memanfaatkan jalanan yang sepi di tengah PPKM Level 4. 

Lalu, para remaja tersebut menggeser pembatas jalan dan berniat melakukan balap liar. Tindakan tersebut jelas berpotensi menimbulkan kerumunan.

Baca juga: Polri Pastikan Video Rusuh Demo 24 Juli Hoaks

Polisi yang berpatroli di sekitar lokasi kemudian menilang para remaja tersebut. Selain hendak balapan liar, sejumlah remaja juga melanggar aturan lalu lintas. Seperti, tidak mengenakan helm, berboncengan tiga, hingga melawan arus.

Kemudian, ada sejumlah pengendara yang tidak membawa kelengkapan surat saat diperiksa petugas kepolisian. Alhasil, kendaraan tersebut disita petugas.

"70 orang yang ditilang dan lima kendaraan motor yang disita karena tidak bisa menunjukkan surat kendaraannya," ujar Jhoni saat dihubungi, Minggu (25/7).

Baca juga: Syarat Perjalanan KRL Masih Berlaku Selama PPKM

Setelah diperiksa lebih lanjut, tidak ada senjata tajam atau barang mencurigakan yang dibawa puluhan remaja tersebut. Polisi hanya mengenakan tilang kepada para pengendara.

Jhoni menyebut para remaja kerap mencari jalanan sepi. Lalu, melakukan balap liar pada dini hari. Mereka juga berpindah-pindah lokasi, agar terhindar dari pantauan petugas.

Sebelumnya, beredar di media sosial terkait puluhan pengendara motor yang melintas di kawasan Sudirman, Jakarta. Di video tersebut, para remaja mencoba berbalik arah. Polisi dengan mobil patroli lalu membubarkan kerumunan remaja.(OL-11)

 

 

 

 

BERITA TERKAIT