22 July 2021, 19:35 WIB

Polda Metro Sebut Titik Penyekatan di DKI Tidak Berubah Saat Perpanjangan PPKM


Rahmatul Fajri | Megapolitan

Antara
 Antara
Ilustrasi

DIREKTUR Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan tidak ada perubahan, khususnya dalam hal titik penyekatan pada PPKM Level 4. Sebelumnya, pemerintah memperpanjang PPKM, tetapi berganti menjadi Level 3 dan Level 4 dan menghapus pemakaian kata darurat.

Sambodo mengatakan masih terdapat penyekatan di 100 titik ruas jalan di DKI Jakarta dan wilayah penyangga Ibu Kota.

"Iya (masih sama), karena substansinya sama," kata Sambodo, ketika dihubungi, Kamis (22/7).

Sambodo mengatakan pihaknya menunggu instruksi dari pemerintah terkait langkah selanjutnya. Sebelumnya, pemerintah menyatakan ada peluang untuk melakukan relaksasi atau peluang setelah tanggal 25 Juli 2021.

"Kami masih menunggu keputusan pemerintah selanjutnya," ungkapnya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menambahkan meski nama PPKM berubah, tetapi tidak ada perubahan subtansi terkait aturan di lapangan. Ia mengatakan perubahan mungkin dilihat setelah melihat perkembangan kasus covid-19.

"Masih sama semuanya. Aturan sama sesuai isntruksi Mendagri nomor 22," katanya.

Yusri meminta masyarakat menyadari dengan protokol kesehatan yang ketat dapat menurunkan kasus covid-19. Setelah itu pemerintah

"Diharapkan masyarakat betul patuh displin selama 4 dan lima hari ini mudah mudahan ini turun, baru nanti ada kebijakan baru relaksasi atau apa pun itu," kata Yusri. (OL-8)

BERITA TERKAIT