19 July 2021, 06:05 WIB

Pemkab Tangerang Gencarkan Vaksinasi Covid-19 Di Kawasan Zona Merah


Widhoroso | Megapolitan

DOK MI
 DOK MI
Ilustrasi 

BUPATI Tangerang, Banten, Ahmed Zaki Iskandar berencana membuka kembali sentra vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Pasar Kemis. Kecamatan tersebut saat ini menjadi wilayah zona merah penyebaran virus corona.

"Kita akan buka kembali pusat vaksinasi di wilayah ini yang lebih besar, dibantu dengan tenaga kesehatan dari RS Primaya agar mempercepat vaksinasi di Pasar Kamis" kata Zaki usai meninjau pelaksanaan vaksinasi di Rumah Sakit Primaya di Kelurahan Kutajaya, Kecamatan Pasar Kemis, Tangerang, Minggu (18/7).

Menurutnya, Kecamatan Pasar Kemis merupakan wilayah zona merah penyebaran Covid-19 yang harus menjadi perhatian bersama. Dengan demikian, kegiatan vaksinasi harus lebih digencarkan kembali demi menekan angka penyebaran dan meningkatkan kekebalan imunitas tubuh masyarakat sekitar.

"Pasar Kemis merupakan wilayah yang jumlah penduduk terbanyak dan penyebaran Covid-19 yang sangat masif. Kita gencarkan terus vaksinasi," tegasnya.

Ia mengungkapkan, bahwa wilayah Kecamatan Pasar Kemis yang memiliki luas wilayah 25,92 kilometer persegi dengan jumlah penduduk sebanyak 233.810 jiwa itu sangat rentan dalam penyebaran Covid-19. Selain itu, wilayah tersebut juga merupakan daerah yang angka penyebaran virus corona-nya berada di urutan kedua setelah Kecamatan Kelapa Dua, dengan angka terkonfirmasi sebanyak 249 orang.

"Wilayah penduduk yang sangat padat dan masyarakatnya sangat sibuk, membuat wilayah ini menjadi konsentrasi kita untuk meningkatkan penanganan pencegahan dan penyebaran Covid-19 lebih serius," katanya. (Ant/OL-15)

BERITA TERKAIT