15 July 2021, 22:20 WIB

Ngeyel, Banyak Kendaraan Cari Jalan Tikus di Joglo


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Megapolitan

Antara
 Antara
Pemotor melanggar penyekatan PPKM darurat

PETUGAS gabungan TNI, Polri, Satpol PP dan Dinas Perhubungan, melakukan penyekatan PPKM Darurat di dekat McDonald's, Jalan Joglo Raya-Jalan Taman Alfa Indah, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (15/7).

Berdasarkan pantauan Media Indonesia, banyak kendaraan yang diputar balik oleh petugas saat penyekatan sejak pukul 10.00 hingga pukul 13.12 WIB.

Namun, terlihat juga beberapa kendaraan bermotor yang tak memiliki Surat Tanda Registrasi Pekerja (STRP) memilih memutar jalan dan mencari jalan tikus untuk menuju ke Tangerang ataupun arah ke Jakarta.

Terlebih, kendaraan dari arah Kota Tangerang yang menuju Jakarta Barat lalu lalang dan jumlahnya cukup banyak.

Terlihat beberapa petugas berjaga di pos yang termasuk dalam 63 titik penyekatan selama masa PPKM Darurat.

"Daripada disuruh pulang saya telat ngantor, saya lebih baik cari jalan tikus. Kantor saya di Senayan padahal," ucap pengendara yang memilih mencari jalan tikus lantaran tak memiliki STRP.

Antrean kendaraan sempat terjadi saat pemeriksaan STRP diberlakukan secara serentak di Joglo, Jakarta Barat.

Diketahui, pekerja diwajibkan membawa surat tanda registrasi pekerja (STRP) dan/atau surat tugas. Aturan ini mulai berlaku pada Senin (12/7).

Kementerian Perhubungan merevisi surat edaran terkait perjalanan dengan transportasi perkeretaapian di masa pandemi COVID-19. Perubahan surat edaran itu disampaikan juru bicara Kemenhub, Adita Irawati, dalam konferensi virtual, Jumat (9/7). (OL-8)

 

BERITA TERKAIT