13 July 2021, 21:55 WIB

PT Indo Non Woven serahkan 9.800 unit bantuan kemanusiaan ke Pemkab Tangerang


Ghani Nurcahyadi | Megapolitan

Dok. PT Indo Non Woven
 Dok. PT Indo Non Woven
Bantuan kemanusiaan PT Indo Non Woven pada Pemkab Tangerang

PANDEMI Covid-19 terus menjadi momok bagi pemerintah dan masyarakat. Sejak ditetapkan pada 3 Juli 2021 yang lalu, Kabupaten Tangerang telah menetapkan PPKM Darurat melalui Instruksi Bupati Tangerang hingga 20 Juli 2021. 

Mengutip laman resmi covid19.tangerangkab.go.id, Pemkab Tangerang telah mencatatakan angka kesembuhan lebih dari 13.325 kejadian serta tren penurunan jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19 harian hingga hari ini. 

Mendukung Pemkab Tangerang untuk kampanye 5M ( Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi) serta mendukung Gerakan Kab.Tangerang Bermasker; PT Indo Non Woven (Produsen Produk Sanitasi: Higen), memberikan bantuan kemanusiaan berupa 5.000 masker medis, dan 4.800 botol cairan disinfektan serta hand sanitizer yang diterima langsung oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar. 

Komisaris PT Indo Non Woven Ridwan Liong mengapresiasi keseriusan Pemkab Tangerang dalam menanggulangi Pandemi Covid-19 dan telah menjadi mitra kerja yang suportif kepada para pelaku usaha, tanpa mengabaikan kepentingan kesehatan masyarakat yang lebih luas. Bantuan kemanusiaan ini merupakan wujud solidaritas perusahaan kepada seluruh pelayan publik, khususnya para tenaga kesehatan. 

"Kami sangat mengapresiasi pengabdian para tenaga kesehatan, dan segenap aparatur pemerintahan di Kabupaten Tangerang yang terus bekerja tanpa henti melayani masyarakat. Harapan kami seluruh masyarakat di Kabupaten Tangerang senantiasa patuh protokol kesehatan dan aturan PPKM Darurat. Kami yakin, sinergi dan semangat gotong royong akan membawa banyak kebaikan untuk percepatan penanggulangan pandemi saat ini." Ujar Ridwan Liong, 

Ridwan menegaskan, sebagai pelaku usaha, pihaknya siap mendukung Pemkab Tangerang menangani pandemi Covid-19 dengan mengimplementasikan protokol kesehatan secara konsisten di lingkungan perusahaan serta menjaga kesehatan seluruh karyawan dan masyarakat di lingkungan terdekat lingkungan perusahaan. 

Baca juag : Bantu Percepatan Vaksin, Inkindo Jakarta Gelar Sentra Vaksinasi

Bupati Tangerang Ahmad Zaki Iskandar menyambut positif kiprah pelaku usaha dalam mendukung berbagai insiatif Pemkab khususnya upaya promotif selama PPKM Darurat berlangsung. Harapannya pelaku usaha juga mengambil peran strategis dalam mendukung pengendalian pandemi, khususnya menjaga protokol kesehatan di tempat usahanya. 

"Hari ini saya menerima bantuan hand sanitizer, disifektan, dan masker. Untuk itu, mewakili masyarakat di Kabupaten Tangerang, saya menyampaikan terima kasih kepada PT Indo Non Woven atas donasi yang disampaikan hari ini. Semoga bantuan ini turut membantu menekan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tangerang.", ucap Ahmed Zaki.

Menurut Bupati Tangerang, saat ini potensi penularan Covid-19 masih tinggi untuk itu masyarakat harus mengikuti seluruh aturan selama PPKM Darurat khususnya melindungi orang-orang yang kita sayangi. Terkait target vaksinasi, Pemkab Tangerang sendiri sudah menargetkan sekitar 2 juta masyarakat Kabupaten Tangerang mendapatkan vaksinasi hingga Desember 2021.

"Kita semua berdoa, dan berusaha sesuai bidang masing-masing agar pandemi ini segera berakhir." tambah Bupati Tangerang

Peran dunia usaha merupakan wujud implementasi peran Pentaheliks dalam penanggulangan bencana non-alam sesuai dengan ketetapan UU Nomor 24 Tahun 2007, bahwa dunia usaha adalah bagian dari komponen penting penanggulangan bencana. Untuk itu, upaya gotong royong kemanusiaan menjadi sangat penting di masa penanggulangan pandemi saat ini. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT