29 June 2021, 18:19 WIB

270 Warga Binaan Lapas Salemba Divaksin Covid-19


Rahmatul Fajri | Megapolitan

Antara
 Antara
Ilustrasi warga binaan yang menunggu giliran disuntik vaksin covid-19.

SEBANYAK 270 warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Salemba, Jakarta, mengikuti program vaksinasi covid-19.

Kalapas Salemba Kelas II A Yosafat Rizanto mengatakan selain 270 warga binaan, 20 pegawai di lingkungan Lapas juga menjalani vaksinasi. "Vaksinasi dilakukan dua hari, sejak Senin hingga saat ini. Total yang tervaksin selama dua hari 270 warga binaan," ujar Yosafat saat dihubungi, Selasa (29/6).

Petugas kesehatan dari tim medis Lapas Salemba, Puskemas Kecamatan Cempaka Putih dan perhimpunan klinik, serta fasilitas pelayanan kesehatan primer (PKFI), diturunkan untuk melakukan vaksinasi covid-19. Sebelumnya, petugas mengecek kondisi kesehatan warga binaan yang akan divaksin. 

Baca juga: Anies Siap Tambah Lokasi Isolasi Terkendali Secara Bertahap

Diketahui, terdapat 11 warga binaan yang belum divaksinasi covid-19 karena alasan kesehatan. "Jadi tadi diperiksa dulu kesehatan warga binaan. Jika mereka sehat maka akan divaksin," jelas Yosafat.

Selain alasan kesehatan, ada beberapa warga binaan yang belum divaksin karena belum memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP). "Warga binaan masih ada yang belum dapat divaksin karena memang tidak punya KTP. Jadi, yang divaksin baru yang miliki KTP," imbuhnya.

Pihaknya terus memantau kondisi warga binaan Lapas Salemba yang telah divaksin covid-19. Sejauh ini, peserta vaksinasi dalam keadaan sehat.(OL-11)

BERITA TERKAIT