26 June 2021, 11:45 WIB

Polda Metro Siapkan Ambulans Evakuasi Warga Terpapar Covid-19


Rahmatul Fajri | Megapolitan

ANTARA FOTO/Sigid K
 ANTARA FOTO/Sigid K
Kapolda Metro Jaya Fadil Imran

KAPOLDA Metro Jaya Irjen M Fadil Imran mengatakan pihaknya menyediakan ambulans untuk mengevakuasi warga ibu kota yang terinfeksi covid-19. Ia mengatakan dengan menambah jumlah ambulans dapat membantu warga yang kesusahan untuk dibawa ke rumah sakit.

"Mobil ambulans kami siapkan untuk menolong masyarakat yang mau ke rumah sakit, tapi tidak memiliki sarana angkut, seperti yang kemarin terjadi di jaksel, atau ada sarana angkutan namun warga tidak berani," kata Fadil di Jakarta, Sabtu (26/6).

Fadil mengatakan ambulans akan beroperasi selama patroli keliling di perkampungan. Selain itu, ambulans akan meluncur jika ada warga yang melapor melalui Traffic Management Center Polda Metro Jaya.

"Jadi apabila tim patroli ini menemukan atau command center dan TMC mendapat laporan bahwa ada masyarakat meminta bantuan, maka mobil ambulans tadi akan bekerja menjemput," ujar Fadil.

Baca juga:  IDI Usulkan Kemenkes Pakai Telemedisin bagi Pasien Covid-19 Isoman

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menambahkan ambulans ini akan disiagakan mengikuti waktu patroli petugas protokol kesehatan. Ia mengatakan dengan adanya ambulans ini dapat membantu warga yang membutuhkan pertolongan.

"Jadi kalau ada pertanyaan, kan ada ambulans Pemda? Ambulans TNI? Jawabannya ada, tapi kami ini kan saling back up saja," kata Yusri.(OL-5)

BERITA TERKAIT