23 June 2021, 08:13 WIB

Graha Wisata TMII Tinggal Sisakan 1 Kamar Bagi Pasien Covid-19


Kautsar Bobi | Megapolitan

MI/VICKY GUSTIAWAN
 MI/VICKY GUSTIAWAN
Petugas membersihkan lantai kamar yang akan digunakan sebagai tempat isolasi mandiri di Graha Wisma TMII, Jakarta Timur.

KAPASITAS kamar isolasi pasien covid-19 di Graha Wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII) hampir penuh. Lokasi tersebut dikhusukan untuk tempat isolasi pasien dengan kategori orang tanpa gejala (OTG).

Kepala Subbagian Tata Usaha Unit Pengelola Anjungan dan Graha Wisata Ranty Ariany menjelaskan kapasitas kamar di Graha Wisata TMII sebanyak 33 kamar. Setiap kamar dapat menampung kurang lebih tiga orang.

"Per 22 Juni 2021, jumlah kamar (yang) terpakai sebanyak 32 kamar dan sisa kamar tersedia satu kamar," ujar Ranty dalam keterangan tertulis yang diterima, Selasa (22/6).

Baca juga: Karhutla Bisa Picu Peningkatan Kasus Covid-19 di Indonesia

Ranty menyebut, Senin (21/6), total pasien OTG yang berada di Graha Wisaata TMII sebanyak 70 orang. Pada keesokan harinya terdapat tiga pasien OTG yang baru menjalani isolasi.

"Pasien OTG diperbolehkan pulang per 22 Juni 2021 sebanyak empat orang," jelasnya.

Setelah diakumulasi, per 22 Juni 2021, total pasien OTG di Graha Wisata TMII sebanyak 69 orang. Dari puluhan paisen tersebut tidak ada yang dirujuk ke fasilitas kesehatan (faskes) lainnya. (OL-1)

BERITA TERKAIT