18 June 2021, 21:46 WIB

Polda Metro Pastikan JLNT Casablanca tak Lagi Bisa Dilewati Sepeda


Rahmatul Fajri | Megapolitan

Antara/Sigid Kurniawan
 Antara/Sigid Kurniawan
Pencoporan tanda lalu lintas mengenai sepeda di JLNT Casablanca

DIREKTUR Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan pihaknya meniadakan uji coba jalur sepeda di Jalan Layang Non-Tol (JLNT) Casablanca pada akhir pekan ini. Sambodo mengatakan hal tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya kerumunan oleh para pesepeda.

"Yang biasa uji coba JLNT Casablanca akan ditiadakan. Jalur layang non-tol akan dilintasi mobil kembali. Sepeda tidak boleh naik," kata Sambodo, di Monas, Jakarta Pusat, Jumat (18/6).

Meski demikian, Sambodo mengatakan pihaknya tidak melarang masyarakat yang ingin berolahraga, tetapi dengan catatan tetap patuhi protokol kesehatan untuk tidak berkerumun.

Oleh karena itu, Sambodo bersama jajarannya pada akhir pekan ini akan patroli guna memastikan tidak ada kerumunan. 

Baca juga : Angka Covid-19 Melonjak, Polisi Antisipasi Kerumunan Pesepeda

"Jadi bukan olahraganya ya, kalau olahraganya silakan. Tetapi ketika berolahraga itu mereka berkerumun dan sebagainya. Jadi pascaolahraga itu yang kita tertibkan," kata Sambodo.

Seperti diketahui, kasus covid-19 di DKI Jakarta meningkat beberapa hari terakhir. Pemerintah DKI Jakarta mencatat penambahan kasus Covid-19 hari ini sebanyak 4.737. Angka ini merupakan yang tertinggi selama wabah Covid-19 melanda Ibu Kota. Dengan penambahan itu, total kasus aktif covid-19 adalah 24.511 kasus.

Menyikapi peningkatan kasus covid-19 tersebut, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Kapolda Metro Jaya Irjen M Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen Mulyo Aji menggelar apel bersama di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Jumat (18/6). Aparat gabungan dari Polri, TNI, dan aparat pemerintah daerah akan melaksanakan patroli gabungan untuk memperketat penerapan protokol kesehatan di DKI Jakarta. (OL-7)

BERITA TERKAIT