16 June 2021, 20:55 WIB

Kapasitas Wisma Atlet 80%, Warga Diisolasi di Graha Wisata Ragunan dan TMII


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

Antara
 Antara
Graha Wisata Ragunan

DUA lokasi isolasi terkendali tahap 1 yang disediakan oleh Pemprov DKI Jakarta berdasarkan Surat Keputusan Gubernur No 675 tahun 2021 telah dibuka yakni Graha Wisata Ragunan dan Graha Wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Pembukaan dua lokasi isolasi tahap 1 ini disebabkan kapasitas isolasi di Wisma Atlet Kemayoran yang sudah melebihi 80%.

Kepala UP Anjungan dan Graha Wisata DKI Jakarta Yayang Kustiawan mengatakan hingga hari ini total ada 162 pasien positif covid-19 tanpa gejala yang telah diisolasi di dua lokasi tersebut.

"Untuk di Graha Wisata TMII yang mengisi ada 22 orang," kata Yayang saat dikonfirmasi, Rabu (16/6).

Baca juga : Pemkot Jakpus Bantah Posko Covid Tingkat Kelurahan Sedikit

Ia menyebutkan kapasitas Graha Wisata TMII adalah 75 kamar. Untuk sementara ini baru 10 kamar yang terpakai sehingga masih ada 65 kamar yang masih kosong.

Sementara itu di Graha Wisata Ragunan, jumlah pasien covid-19 yang sudah mengisi kamar isolasi lebih banyak yakni 140 orang.

"Awalnya ada 132 orang masuk pada 15 Juni 2021. Lalu ditambah sembilan orang lagi masuk. Hari ini ada satu pasien dirujuk ke RS karena ada gejala pemberatan. Total ada 140 orang yang ada di Graha Wisata Ragunan," ujar Yayang.

Kapasitas kamar isolasi di Graha Wisata Ragunan diketahui sudah mulai menipis. Total ada 78 kamar yang digunakan untuk pasien covid-19 tanpa gejala. Namun, kini hanya ada empat kamar yang masih kosong.

"74 kamar di Graha Wisata Ragunan sudah terisi," ungkapnya. (OL-2)

 

BERITA TERKAIT