17 May 2021, 13:37 WIB

Pemudik Diimbau Tidak Bawa Kerabat dari Kampung ke Jakarta


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal
 ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal
Aktivitas mudik di terminal bis

WAKIL Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria atau yang akrab disapa Ariza mengimbau agar masyarakat yang kembali dari kampung halaman usai mudik tidak membawa serta kerabat dengan tujuan untuk merantau ke Ibu Kota.

Saat ini ekonomi di Jakarta pun sebenarnya belum sepenuhnya pulih sehingga merantau ke Ibu Kota untuk mencari pekerjaan dinilai tidak efektif.

"Jadi kami juga mohon maaf bagi yang kembali ke Jakarta untuk tidak membawa seperti tahun-tahun selama ini, dari dulu setiap habis lebaran itu yang pulang kampung membawa temannya, saudaranya ke Jakarta," ujarnya di Balai Kota, Senin (17/5).

Terlebih lagi saat ini virus covid-19 masih mewabah ditambah mutasi dari Afrika, India, dan Inggris yang sudah masuk ke Jakarta dikhawatirkan akan membahayakan warga.

Baca juga: Tes Acak di Pos Penyekatan Tol Cikampek, 72 Reaktif Covid-19

Pihaknya bersama Korlantas Polri, Polda Metro Jaya, serta pemerintah di Bodetabek juga melakukan penyekatan arus balik.

"Untuk memastikan agar arus balik dapat kita kurangi dan juga nanti ada penyekatan, pemeriksaan random antigen atau swab PCR. Semua sesuai prosedur," jelas Ariza.

"Semua kita berusaha berjuang untuk melawan covid dengan berbagai ketentuan regulasi menghadirkan aparat memberikan sanksi. Jadi mohon kesadaran masyarakat untuk menghadirkan protokol kesehatan sebagai sebuah kebutuhan," imbuhnya. (OL-4)

BERITA TERKAIT