19 April 2021, 22:50 WIB

Okhome Tumbuh Signifikan di Tengah Pandemi


Budi Ernanto | Megapolitan

DOK IST
 DOK IST
Layanan kebersihan Okhome.

PLATFORM home care Okhome mengklaim mengalami pertumbuhan hingga empat kali lipat meski ada pandemi covid-19.

Sejak berdiri pada 2016, start-up tersebut memulai pelayanannya dengan pembersihan hunian untuk wilayah Jakarta, yang secara berkala berekspansi ke wilayah lain seperti Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Dee, selaku Direktur Okhome, mengaku awalnya pihaknya khawatir dengan pertumbuhan Okhome saat diterapkannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Namun, ternyata, tidak perlu waktu lama bagi setiap orang untuk beradaptasi. Masyarakat justru lebih memperhatikan kebersihan termasuk kebersihan hunian. Hal ini membawa angka permintaan pembersihan hunian kian hari kian tinggi," ujar Dee dalam keterangan resminya, Senin (19/4)

Baca juga: Pentingnya Menjaga Kebersihan Air selama Pandemi

Meskipun dengan adanya permintaan yang mendadak tinggi namun Okhome tetap melakukan beberapa upaya untuk mempertahankan kualitas dan tetap mematuhi aturan protokol kesehatan.

Beberapa diantaranya mitra pembersih dan teknisi diwajibkan melakukan cek kesehatan serta tes covid-19 setiap dua pekan secara rutin. Pada saat pelayanan wajib menggunakan masker, menggunakan face shield, hingga mengganti pakaian baru.

Selain itu, Okhome yang memiliki akun Instagram @okhome_cleaning, berencana untuk memperluas unit bisnis mereka dengan layanan AC, pelayanan penyemprotan desinfektan, pembersihan kantor, pembersihan kos dan properti lainnya.

"Hingga saat ini unit bisnis pelayanan AC juga bertumbuh cepat," kata Dee.

Dengan pertumbuhan yang luar biasa signifikan dan melihat begitu banyak peluang serta permintaan yang tinggi, Dee mengatakan itu semakin mendorong pihaknya siap melebarkan sayap ke kota lain seperti Surabaya.

“Kami berharap dengan meluncurkan service home cleaning di Surabaya bulan ini agar dapat melayani warga Surabaya dengan maksimal serta membantu pekerja kerah biru mendapat penghasilan tambahan,” ujar Dee.

Dee juga mengatakan pihaknya tengah mempersiapkan program baru agar dapat melayani masyarakat dengan lebih maksimal lagi jelang Idul Fitri pada bulan depan. (R-3)

BERITA TERKAIT