15 April 2021, 16:05 WIB

Cipinang Melayu Banjir Lagi, Wagub: Gara-gara Hujan Deras


Hilda Julaika | Megapolitan

ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
 ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Ilustrasi

HUJAN lebat mengguyur DKI Jakarta dalam dua hari ke belakang. Hujan deras yang mencurahi beberapa wilayah di Jakarta mengakibatkan 11 RT wilayah Cipinang Melayu dilanda banjir pada Kamis dini hari (15/4).

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mengatakan beberapa titik genangan banjir tersebut lantaran curah hujan yang cukup tinggi. Hal ini sesuai dengan prediksi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

"Ya memang sesuai dengan perkiraan yang kita terima dari BMKG dalam beberapa hari ke depan ini memang akan ada curah hujan yang cukup tinggi dan potensi adanya genangan air mungkin ada banjir di beberapa titik," kata Ariza, sapaan akrabnya, Kamis (15/4).

Baca juga: Kali Sunter Meluap, Cipinang Melayu Banjir

Namun, pihaknya mengatakan sudah melakukan antisipasi terkait adanya prediksi cuaca buruk ini. Termasuk dengan melakukan koordinasi antara Pemprov DKI Jakarta, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Koordinasi dalam bentuk sistem, pemberitahuan, sosialisasi, hingga menyiapkan semua perangkat pendukung.

"Dalam rangka pencegahan, pengurangan, mitigasi dan sebagainya. termasuk menyiapkan petugas dan melakukan segalanya terkait evakuasi dan menyiapkan tempat-tempat pengungsian apabila terjadi banjir," ungkapnya.

"tapi inshallah ya, kalau saat ini biasanya dalam waktu singkat banjir sudah surut," imbuhnya. (OL-4)

BERITA TERKAIT