01 April 2021, 11:27 WIB

Wagub DKI Pastikan Pengamanan Dilakukan Jelang Jumat Agung


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

ANTARA FOTO/IDHAD ZAKARIA
 ANTARA FOTO/IDHAD ZAKARIA
Ilustrasi pengamanan di gereja

WAKIL Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria atau yang akrab disapa Ariza memastikan Pemprov DKI Jakarta beserta Forkompinda akan melakukan pengamanan ekstra jelang peringatan Jumat Agung yang berlangsung besok.

Ariza menegaskan aparat Polda Metro Jaya akan melakukan berbagai pengamanan di gereja-gereja agar umat Nasrani dapat melangsungkan ibadah dengan tenang dan aman.

"Tentu aparat sudah melakukan upaya, kita dukung juga teman-teman dalam rangka Jumat Agung dua hari lagi ini sudah ada upaya ekstra. Pak Kapolda sudah mempersiapkan sebaik mungkin upaya pengamanan," kata Ariza, Rabu (31/3).

Baca juga: Polda DIY Perketat Pengamanan Gereja

Ia juga menegaskan pengelola gereja juga telah melakukan sejumlah langkah pencegahan. Jemaah serta pengurus gereja dan masyarakat lainnya diminta untuk mendukung bersama supaya kegiatan peringatan hari besar agama apapun dapat berjalan aman damai.

Politikus Partai Gerindra itu juga mengutuk keras tindakan aksi teror yang terjadi selain di Makassar, Sulawesi Selatan dan Mabes Polri, Jakarta Selatan kemarin.

"Pertama tentu kami atas nama pemprov mengutuk keras aksi penembakan yang dilakukan orang tidak dikenal. Aksi terorisme, kita anggap begitu di Mabes Polri. Kita mendukung penuh aparat khususnya Pak Kapolri dan jajaran untuk melakukan langkah-langkah progresif dalam rangka penangkapan dan penuntasan kasus-kasus terorisme dan kasus-kasus kekerasan lainnya," ujarnya.(OL-5)

BERITA TERKAIT