27 March 2021, 12:13 WIB

Pasokan Listrik Di Jakarta Sudah Normal Kembali


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

MI/M Taufan SP Bustan
 MI/M Taufan SP Bustan
ilustrasi 

PLN UID Jakarta Raya telah berhasil menanggulangi gangguan di sisi transmisi pada Sub Sistem Bekasi-Priok. Sebelumnya, akibat gangguan tersebut, pemadaman listrik terjadi di sebagian wilayah di Jakarta.

"Pasokan listrik telah normal kembali seluruhnya pada pukul 10.12 WIB. Wilayah yang terakhir dinyalakan yaitu Penggilingan, Pondok Kopi, Cakung, Rorotan, Sukapura," kata GM PLN UID Jakarta Raya Doddy B Pangaribuan dalam keterangan resminya, Sabtu (27/3).

Sesaat sejak dimulainya gangguan pagi tadi, PLN langsung mengupayakan manuver jaringan untuk mengantisipasi meluasnya dampak gangguan. Sebelumnya, dampak pemadaman juga dirasakan oleh warga di Dukuh Atas, Ancol, Angke, dan Kemayoran.

baca juga: Aliran Listrik Di Sebagian Jakarta Padam Pagi Ini

“Terima kasih atas pengertian dan kerjasama pelanggan. Kami telah melakukan upaya penormalan secara bertahap dan kami informasikan saat ini listrik di wilayah DKI Jakarta telah normal 100%,” ujar Doddy.

Untuk mengetahui informasi kondisi kelistrikan Jakarta, pelanggan dapat mengakses PELITA (Peta Listrik Jakarta) dengan tautan http://pelita.plnjaya.co.id/pelita/. (OL-3)

BERITA TERKAIT