24 March 2021, 18:01 WIB

Kini, Sepeda Bisa Masuk LRT Rute Stasiun Pegangsaan Dua-Velodrome


Selamat Saragih/Hilda Julaika | Megapolitan

MI/Hilda Julaika
 MI/Hilda Julaika
Pesepeda di Jakarta kini bisa naik LRT bersama tunggangannya.

PT LRT Jakarta mulai hari ini melayani penumpang dengan sepeda untuk rute Stasiun Pegangsaan Dua-Stasiun Velodrome. Semua jenis sepeda boleh masuk gerbong kereta, mulai dari lipat, gunung, hingga onthel. Ukuran sepeda maksimal 170 cm x 70 cm x 125 cm.

Direktur Operasi dan Perawatan PT LRT Jakarta, Indarto Wibisono, berharap pelayanan ini bisa mengakomodasi kebutuhan masyarakat.

"Tentu saat ini yang lagi ngetren komunitas pesepeda ini banyak pertumbuhannya. Karena itu upaya untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh maka kami mencoba untuk ini," kata Indarto, di Stasiun Velodrome, Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (24/3).

"Sebelumnya sepeda lipat memang sudah kami akomodasi. Hari ini kami mencoba sepeda non lipat juga bisa kami akomodasi," ungkap Indarto.

Dia menambahkan, dalam satu rangkaian kereta terdapat satu gerbong khusus untuk para pesepeda. "Satu gerbong diisi maksimal delapan sepeda," ujar Indarto.

Secara terpisah Kepala Divisi Operasi dan Pelayanan PT LRT Jakarta, Aditia Kesuma, mengatakan, upaya ini merupakan langkah awal untuk dikembangkan lagi. "Ini baru tahap awal, kami terbuka untuk masukannya. Kami akan evaluasi terus, kira-kira seperti itu," kata Aditia.

Adapun pengoperasian keberangkan kereta ini mulai dari pukul 05.30 hingga 22.00 WIB. (OL-13)

Baca Juga: Rizieq Bakal Sidang Tatap Muka, Polri Siapkan Pengamanan

BERITA TERKAIT