18 March 2021, 16:34 WIB

Pengacara Kawal Reka Ulang Kasus Pembunuhan Pasutri WN Jerman


RO/Micom | Megapolitan

dok polres tangsel
 dok polres tangsel
.

KAPOLRES Tangerang Selatan AKB Iman Imannudin memimpin reka ulang kasus pembunuhan pasangan suami istri WN Jerman, Kurt Emil Nonenmacher, 85, dan istrinya, Naomi S, 53, di Perumahan Giri Loka 2 BSD Tangerang Selatan, Kamis (18/3).

Dimulai dari pukul 11.00 WIB, sebanyak 32 adegan dilakukan oleh tersangka WA dengan penjagaan ketat aparat bersenjata. Tersangka WA yang mengenakan pakaian tahanan warna oranye, memperagakan peristiwa yang dilakukannya dengan lancar selama satu setengaah jam.

Kuasa hukum korban dari Master Trust Lawfirm, Natalia Rusli, turut menyaksikan adegan per adegan kasus tersebut.

Ia menyatakan latar belakang kasus pembunuhan terjadi motifnya sakit hati. "Dari keterangan pelaku, pelaku sangat sakit hati atas perlakuan korban. Tapi setelah kita telusuri dari para tetangga, ternyata korban itu sepasang suami-istri yang cukup friendly ke tetangga," ujar Natalia.

Natalia mengatakan pihak keluarga korban masih belum bisa menerima kejadian yang menimpa kedua korban. "Mereka masih sangat terpukul tapi mereka percaya akan keadilan di negeri ini. Keadilan pasti akan ditegakkan," kata dia.

Terhadap kasus yang dikuasakan kepadanya, Natalia menyatakan akan melakukan koordinasi dengan pihak keluarga korban untuk merampungkan masalah dokumen. Langkah ini dilakukan karena kedua korban tidak memiliki anak di Indonesia. "Mr Kurt yang menjadi korban punya anak lelaki di Jerman," papar Natalia.

Natalia mengungkapkan Kurt merupakan seorang ekspatriat yang bekerja di perusahaan asing yang bergerak di bidang telekomunikasi. "Adapun ibu Naomi adalah seorang IRT jual baju-baju sweter dan kebutuhan rumah tangga lain," katanya.

"Kedua korban sudah dikebumikan di TPU Buni Ayu Balaraja, Tangerang, Banten. Pemakaman kedua jenazah dilakukan secara berdampingian," tutup Natalia. (J-1)

BERITA TERKAIT