14 March 2021, 12:23 WIB

Pelaku Tabrak Lari Pesepeda Tak Terbukti Gunakan Narkoba


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Megapolitan

ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
 ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
Pesepeda melintas di luar jalur sepeda di Jalan Jenderal Sudirman di Jakarta, Minggu (14/3/2021).

DIREKTORAT Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya (PMJ) menyatakan pelaku tabrak lari sepeda MDA (19) di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat tidak terbukti mengkonsumsi narkoba.

Hal tersebut diketahui berdasar hasil tes urine yang dilakukan pada Sabtu (13/3) kemarin. Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar mengungkapkan dari hasil tes urine MDA juga tak terbukti mengkonsumsi alkohol.

"Hasil pemeriksaan urine tersangka negatif konsumsi narkoba dan alkohol," kata Fahri saat dikonfirmasi, Minggu (14/3).

MDA menabrak pesepeda di Bundaran HI, Jakarta Pusat pada Jumat (12/3) pagi. Korban bahkan diduga dilindas usai ditabrak, hingga mengalami luka patah tulang rusuk.

Tak lama setelah peristiwa tersebut, MDA ditangkap di rumahnya yang terletak di sekitar Bintaro, Jakarta Selatan, Jumat malam. Pria berstatus mahasiswa itu berdalih takut dan shock hingga melarikan diri usai menabrak korban.

"Hasil pemeriksaan awal kepada tersangka kenapa melarikan diri karena pengakuannya shock dan takut sehingga melarikan diri," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan, Sabtu (13/3).

 baca juga: Hari Pertama Dibuka, 1.331 Orang Kunjungi Ragunan

Atas perbuatannya MDA telah ditetapkan sebagai tersangka. Dia dijerat Pasal 310 Ayat 3 Undang-undang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan dan atau Pasal 312 dengan ancaman maksimal 5 tahun penjara dan denda Rp75 juta. (OL-3)
 

BERITA TERKAIT