13 March 2021, 13:24 WIB

Polisi Tangkap Pengemudi Mercy Tabrak Lari di Bundaran HI


Rahmatul Fajri | Megapolitan

Foto/Akun Twitter @TMCPoldaMetro
 Foto/Akun Twitter @TMCPoldaMetro
erjadi kecelakaan antara pesepeda dan pengendara mobil di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (12/3).

POLISI mengamankan pengemudi mobil Mercy yang menabrak pesepeda di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (12/3) kemarin.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan pengemudi tersebut diamankan di kediamannya beserta mobil yang dikendarainya.

"Pelaku inisial DA usianya 19 tahun. Diamankan di rumahnya," kata Sambodo di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Sabtu (13/3).

Sambodo mengatakan pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap DA. Ia mengatakan DA berpeluang menjadi tersangka.

"Tentu nanti berdasarkan hasil pemeriksaan kepada yang bersangkutan nanti penyidik akan lihat apakah kemudian sudah memenuhi unsur untuk kita naikkan sebagai tersangka dalam perkara lala lantas ini," kata Sambodo.

Lebih lanjut, Sambodo mengatakan pihaknya telah melakukan tes urine kepada DA untuk memastikan apakah berada dalam pengaruh narkoba atau alkohol. Namun, ia belum membeberkan hasil tes urine DA.

"Hasilnya masih kita tunggu karena baru tadi malam," kata Sambodo.

Sebelumnya, kecelakaan tersebut dicuit @TMCPoldaMetro pada pagi ini (Jumat/12/3). Akun itu mengunggah foto pesepeda yang tengah terkapar di tengah jalan Bundaran HI. "06.37 Terjadi Kecelakaan Tabrak lari antara pesepeda dgn kendaraan roda 4 di sekitar Bundaran HI Jakpus saat ini sudah di tangani petugas Polri," cuit @TMCPoldaMetro.

Selain itu, Polda Metro Jaya juga mencuit pelat nomor mobil yang menabrak pesepeda itu.

"Pukul 06.59 Kecelakaan antara pesepeda dgn kendaraan Roda 4 Nopol B 1728 SAQ disekitar Bundaran HI Jakpus saat ini sudah di tangani petugas Polri." (Faj/OL-09)

BERITA TERKAIT