11 February 2021, 20:17 WIB

Selebgram Dapat Vaksin, Pemprov DKI Lakukan Penyelidikan Internal


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

DOK MI
 DOK MI
Wagub DKI Ahmad Riza Patria

WAKIL Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengungkapkan pihaknya turut melakukan penyelidikan internal terkait selebgram Helena Lim yang mendapatkan vaksinasi covid-19. Penyelidikan tersebut dilakukan oleh Inspektorat DKI Jakarta.

"Ya kita juga sedang melakukan penyelidikan internal," kata Riza di Jakarta, Kamis (11/2).

Riza mengatakan semua pihak yang terkait dengan proses vaksinasi Helena Lim akan dipanggil dan dimintai keterangan. Termasuk petugas yang memeriksa kelengkapan dokumen pendaftaran Helena saat datang ke Puskesmas Kebon Jeruk.

"Ya semua kita tanyakan, petugas yang memeriksa dokumen pendaftaran dia juga," tandasnya.

Saat ini Polda Metro Jaya juga sudah mengambil alih kasus ini. Riza juga menunggu hasil penyelidikan Polda Metro Jaya.

"Dari kepolisian juga sudah ada langkah pemeriksaan. Nanti dari situ ketahuan siapa yang salah. Kita tunggu," kata politikus Partai Gerindra itu.

Sebelumnya, polemik muncul karena selebgram sekaligus sosialita Helena Lim dan teman-temannya berhasil mendapatkan vaksinasi covid-19. Hal tersebut dikritisi banyak pihak termasuk DPRD DKI Jakarta karena Helena bukanlah tenaga kesehatan maupun aktif sebagai tenaga penunjang kesehatan.

Seharusnya Helena tidak mendapatkan prioritas untuk mendapatkan vaksin. Saat ini vaksinasi covid-19 masih diprioritaskan untuk tenaga kesehatan. (OL-15)

BERITA TERKAIT