26 December 2020, 08:29 WIB

Manusia Salju Sosialisasikan 3M di Stasiun Pasar Senen


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga
 ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga
Petugas memakai kostum bertema Natal membagikan masker ke penumpang di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Jumat (25/12)

KEMERIAHAN momen Natal 2020 terlihat di Stasiun Kereta Api (KA), salah satunya di Stasiun Pasar Senen. Para calon penumpang KA yang menunggu keberangkatan di sapa Petugas berkostum Manusia Salju dan melakukan sosialisasi protokol kesehatan.

Kegiatan memeriahkan momen Natal di Stasiun ini juga diikuti pembagian masker dan souvenir untuk penumpang KA

Petugas juga memberikan imbauan melalui poster agar calon penumpang tetap menerapkan protokol pencegahan covid-19 dengan 3M, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

"Kegiatan sosialisasi yang dilakukan pada momen Natal di tengah pandemi ini diharapkan dapat menghadirkan suasana kemeriahan natal bagi yang merayakan dan sedang berada di stasiun. Daop 1 jakarta juga mengajak seluruh pengguna jasa KA terus mengedepankan protokol kesehatan," kata Executive Vice President PT KAI Daop 1 Jakarta Eko Purwanto dalam keterangan resminya, Jumat (25/12).

Eko menambahkan PT KAI Daop 1 memastikan seluruh penumpang yang berangkat menggunakan KAJJ pada masa angkutan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 berada dalam kondisi sehat berdasarkan pemeriksaan berkas rapid antigen dengan hasil negatif dan memiliki suhu tubuh kurang dari 37,3 derajat.

Baca juga: Dua Stasiun di Yogyakarta Layani Rapid Test Antigen

Penumpang juga diwajibkan memakai masker dan faceshield yang diberikan KAI saat akan berangkat. Berdasarkan data volume penumpang, puncak keberangkatan penumpang tertinggi terjadi pada Rabu (23/12) yang mengangkut sampai dengan 16.700 penumpang dari Daop 1 dengan tujuan favorit penumpang antara lain ke Bandung, Cirebon, Jateng seperti Semarang, Purwokerto, Solo, Yogyakarta dan Jawa Timur yaitu Surabaya dan Malang.

PT KAI terus konsisten menerapkan protokol pencegahan Covid-19 dengan mendukung kebijakan Pemerintah yang mewajibkan tes rapid antigen bagi penumpang KA Jarak Jauh.(OL-5)

BERITA TERKAIT