01 November 2020, 18:39 WIB

Listrik di Jakarta dan Bekasi sudah Pulih


Fetry Wuryasti | Megapolitan

MI/Fransisco Carollio
 MI/Fransisco Carollio
.

PLN akhirnya bisa menormalkan kembali seluruh sistem kelistrikan di Jakarta, Bekasi, dan Depok. Investigasi sementara penyebab gangguan yakni terdapat kerusakan peralatan di Gardu Induk Tegangan Ekstra Tinggi (GITET) Muara Tawar. Namun, PLN sudah melakukan perbaikan atas kerusakan tersebut.

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi akibat padamnya listrik pada sebagian Jakarta, Bekasi, dan Depok tersebut,” ungkap Doddy Pangaribuan, General Manager PLN Distribusi Jakarta Raya, melalui konferensi pers virtual, Minggu (1/11).

Petugas PLN berhasil menormalkan secara bertahap mulai pukul 13.22 WIB. Pada pukul 14.13 seluruh gardu induk (GI) sudah dalam keadaan bertegangan semua.

Di sisi pelanggan, mulai pukul 13.09 listrik sudah menyala secara berangsur-angsur hingga 15.29 kondisi kembali normal. Untuk listrik di Bekasi pada 15.47 sudah menyala keseluruhan.

“PLN memastikan tidak ada pemadaman bergilir akibat kejadian tersebut. Ini karena PLN berhasil melakukan penormalan penyaluran dari saluran udara tegangan ekstra tinggi (SUTET) hingga ke pelanggan,” tutupnya. (OL-14)

BERITA TERKAIT