01 November 2020, 15:41 WIB

Layanan MRT Normal lagi, Sempat Terganggu Pemadaman Listrik


Hilda Julaika | Megapolitan

Antara
 Antara
MRT Jakarta

LAYANAN Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta sudah kembali beroperasi normal. Sebelumnya sempat ada pemadaman aliran listrik di Jakarta karena hujan deras.

“Penormalan beberapa fasilitas di dalam stasiun yang terdampak dip listrik telah berhasil dilakukan pada pukul 14:55. Layanan kereta tetap berjalan normal,” kata Head of Corporate Secretary MRT Jakarta Muhamad Kamaluddin , Minggu (1/11).

PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya pun sudah memastikan sejumlah wilayah di Ibu Kota listriknya sudah menyala kembali.

Baca juga : Polisi Amankan 15 Pemuda yang akan Tawuran dengan Senjata Tajam

“Sebelumnya kami informasikan bahwa Gangguan terjadi pada Saluran Udara Tegangan Extra Tinggi ( SUTET) 500 KV pada pukul 12.58 wib. PLN mohon maaf atas padamnya aliran listrik yang dialami oleh sebagian wilayah Jakarta mengalami padam,” kata Senior Manager General Affairs PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, Emir Muhaimin dalam keterangan resminya, Minggu (1/11).

Secara bertahap PLN berhasil melakukan penormalan dengan memindahkan beban listrik ke jaringan lainnya. Saat ini tim tengah melakukan upaya perbaikan untuk mempercepat pemulihan sistem kelistrikan.

“Proses penormalan terus dilakukan. Kami akan segera memberitahukan setiap perkembangan terkait proses recovery tersebut,” jelasnya. (OL-2)

 

BERITA TERKAIT