06 July 2022, 15:57 WIB

Warga Palestina Tewas dalam Serangan Israel di Kota Jaba


Mediaindonesia.com | Internasional

AFP/Jaafar Ashtiyeh.
 AFP/Jaafar Ashtiyeh.
Seorang pria menembak ke udara adalah pelayat membawa tubuh Kamel Alawnah 17 tahun selama pemakamannya di desa Tepi Barat Jaba, utara Jenin.

SEORANG pria Palestina tewas oleh militer Israel dalam serangan di Tepi Barat yang diduduki pada Rabu (6/7). Ini dikatakan Kementerian Kesehatan Palestina.

Rafiq Riyad Ghannem, 20, "Ditembak oleh pendudukan (tentara Israel)," di dekat kota Jenin di Tepi Barat utara, ujar kementerian itu dalam pernyataan. Dia terbunuh di kota Jaba.

Militer Israel tidak segera menanggapi permintaan komentar.

Pada Minggu, seorang warga Palestina berusia 17 tahun tewas setelah ditembak sehari sebelumnya dalam serangan tentara Israel lain di kota yang sama.

Setidaknya 50 warga Palestina telah tewas sejak akhir Maret, sebagian besar di Tepi Barat. Di antara mereka diduga militan dan nonpejuang.

Baca juga: Bersejarah, Presiden Palestina dan Pemimpin Hamas Bertemu di Aljazair

Pasukan keamanan Israel meluncurkan serangan hampir setiap hari di Tepi Barat menyusul serentetan serangan di Israel dalam beberapa bulan terakhir. 

Sembilan belas orang--kebanyakan warga sipil Israel di dalam wilayah Israel--tewas terutama dalam serangan yang dilakukan oleh orang Palestina dan Arab Israel. Tiga penyerang Arab Israel juga tewas. (AFP/OL-14)

BERITA TERKAIT