02 July 2022, 08:58 WIB

Retno Sebut Semua Menlu G20 Cari Solusi bagi Dunia


Cahya Mulyana | Internasional

AFP/SHURAN HUANG
 AFP/SHURAN HUANG
Menlu Retno Marsudi

MENTERI Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi mengungkapkan Pertemuan Para Menlu (Foreign Ministrial Meeting/FMM) G20 yang akan digelar pada 7-8 Juni 2022 di Bali akan dihadiri seluruh undangan. Itu menyusul adanya konfirmasi dari seluruh menlu.

"Alhamdulillah per hari ini kita telah mendapatkan konfirmasi melalui saluran diplomatik bahwa semua menteri luar negeri anggota G20 akan hadir di Pertemuan Para Menlu G20,” ujar Retno dalam keterangan pers yang disiarkan melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden, Sabtu (2/7).

Menurut Retno komunikasi antarmenlu G20 berlangsung sangat intensif untuk bersama-sama mendapatkan solusi bagi sejumlah persoalan yang tengah dihadapi dunia. G20 juga dituntut bekerja sama menjalankan komitmen untuk perdamaian dan kemanusiaan.

“Dunia menunggu para pemimpin G20 untuk menunjukan kepemimpinannya bagi perdamaian, kemanusiaan, dan kemakmuran,” tuturnya.

Baca juga: CSIS: Presidensi G20 Indonesia dapat Benahi Rantai Pasokan Pangan

Duta Besar RI sekaligus Stafsus Program Prioritas Kemenlu dan Co-Sherpa G20 Indonesia Dian Triansyah Djani menyampaikan pertemuan para Menlu G20 ini akan dilakukan secara hybrid atau luring dan daring. (OL-5)

BERITA TERKAIT