24 June 2022, 19:50 WIB

Saddam Nilai Presiden Chechnya ke Indonesia Berikan Dampak Positif


mediaindonesia.com | Internasional

dok.ist
 dok.ist
Tim Pemuda Asia Afrika (AAYG) saat berkunjung ke Chechnya pada 18 Juni 2022.

PRESIDEN Pemuda Asia Afrika atau Asian African Youth Government (AAYG), Respiratori Saddam Al-Jihad menilai, rencana kunjungan Presiden Chechnya Ramzan Kadyrov ke Indonesia akan melahirkan berbagai efek positif.

“Agenda kedatangan Presiden Chechnya ke tanah air memberikan kabar baik. Bukan hanya untuk mempererat hubungan Federasi Rusia dan Indonesia, tetapi juga memperkuat umat muslim,” ujar Saddam, dalam keterangannya, Jumat (24/6/2022).

Saddam mengungkapkan, sosok Razman sangat dikenal dunia khususnya oleh umat muslim. Bahkan, Ramzan dinilai telah membangun Chechnya jauh lebih modern.

“Telah banyak masyarakat Internasional tahu soal kelebihan Ramzan, baik secara personal maupun kepiawannya membangun Chechnya jadi lebih maju,” ucapnya.

“Maka tidak salah, jika Razman dipercaya Presiden Rusia Putin memimpin pasukan di Ukraina untuk menjaga kedaulatan Rusia dan stabilitas kawasan Eropa Timur,” tambah Saddam.

Menurut Saddam, Selain bertemu dengan pemerintah Indonesia, Ramzan juga harus bertemu pemimpin NU dan Muhammadiyah sebagai ormas Islam terbesar.

“Pertemuan itu bisa untuk mendiskusikan soal kondisi umat Islam di dunia. Kemudian bagaimana cara berpartisipasi dalam perkembangan dan kemajuan ke depannya,” jelasnya.

Adapun tim Pemuda Asia Afrika telah mengunjungi beberapa wilayah di Rusia, salah satunya Chechnya pada 2 Juni hingga 18 Juni 2022.

Di Chechnya, mereka bertemu dengan Menteri Pemuda Republik Chechnya Isa Inragimov berserta wakilnya Abdulkarimov Husein. Kemudian, bertemu juga dengan Menteri Kebijakan Nasional, Hubungan eksternal, pers, dan informasi Republik Chechnya Ahkmed Dudayev. (OL-13)

Baca Juga: PBB Pastikan Jurnalis Abu Akleh Tewas di Tangan Tentara Israel

BERITA TERKAIT